Skip to content Skip to footer

Cafe Instagramable di Surabaya, Club Metro!

Surabaya adalah kota yang dikenal cukup panas dan ramai. Selain di Jakarta, perkembangan industri FnB cukup merambah luas, terutama di Surabaya. Nah, pada artikel kali ini mimin ingin memberikan beberapa rekomendasi cafe Instagramable di Surabaya nih! Gas, kalo gitu langsung aja kita simak, sob!


Djajan Kopi, Wonokromo

Klasik memang selalu asik. Waktu ke Surabaya, pernah nemu salah satu coffeeshop bergaya vintage. Pas pertama kali pas dateng kesini, langsung disuguhi bangunan bergaya Netherland Indie. Konsep coffeeshop-nya vintage, klasik, dan retro abis. Toiletnya juga kacau, keren banget sih. Ada outdoor & indoor-nya juga. Paling rekomen sih buat dateng pagi atau sore, biar enak nikmatin outdoor-nya sambil chilling atau working. Tapi kalo dateng siang bisa duduk di dalem aja karena nggak kalah menarik juga.

Untuk urusan harga masih terlampau murah nih sob, Djajan Kopi start dari 14 ribu sampai 25 ribu. Untuk lokasinya sendiri, Djajan Kopi terletak di Jl. Opak No.46, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 60241. Kalo lagi main ke Surabaya, langsung aja mampir ya, sob!

Club Metro, Tunjungan

Cafe Instagramable di Surabaya selanjutnya ada Club Metro! Mereka menghadirkan konsep Legal Bar yang menyajikan menu Moctails Non Alcohol yang bisa di nikmati di segala usia dan waktu, karena mereka buka sampai pagi nih, sob. Lokasinya di pusat kota sehingga menjadikan cafe ini cocok banget untuk menjadi tempat hangout bareng pasangan, teman, atau bahkan kalo lo lagi sendirian.

Untuk masalah interiornya mengingatkan mimin dengan desain kapal selam dengan American Bar zaman dulu. Dipenuhi dengan warna coklat yang warm serta warna kursi dan lantai bawah di bold merah, untuk bagian lantai atas sendiri berwarna biru sehingga membuat ruangannya terlihat klasik dan memberi kesan retro.

Untuk menunya nggak cuma mocktail sob, karena juga ada kopi dan teh. Kalo lo unfamiliar sama mocktail lo bisa banget tanya ke bartendernya untuk memberikan beberapa rekomendasi minuman selain mocktail ya, sob!

Alltime Buns, Tunjungan

Namanya Alltime Buns. Lokasinya ada di Tunjungan 26, Surabaya nih, nggak jauh dari Siola dan Hotel Double Tree. Kalo lo pernah nonton film-film hollywood jadul yang menampilkan scene di resto burger, nah Alltime Buns ini punya kemiripan suasana seperti itu. Mulai penampakan depan yang old school banget hingga kursi makan yang memberikan nuansa retro American’s banget. Apalagi lokasi resto Alltime Buns ini juga ada di jalan Tunjungan yang notabene daerah eksotis yang banyak terdapat bangunan peninggalan kolonial.

Karena Alltime Buns ini Amerika banget, nggak heran kalo di dalam resto ini ada unsur “basket”-nya. Salah satunya ada pajangan jersey Boston Celtics. Kalo ngomongin makanan juga kamu nggak bakal rugi datang kesini. Varian burger dan hotdog-nya juga dapat dipastikan memanjakan lidah lo!


Nah, itu dia beberapa rekomendasi cafe Instagramable di Surabaya yang bisa lo sambangi. Beberapa rekomendasi mimin di atas tentunya cocok banget untuk lo abadikan dengan kamera lo, karena selain bernuansa retro untuk desain interiornya juga lucu abis! So, kalo lagi main ke Surabaya, jangan lupa mampir ya!