Skip to content Skip to footer

Jeans untuk orang gemuk?

Januar Fazri A @JRfazri bertanya

Agan @darahkubiru kalo denim buat cowo yg gemuk pantes nya pake model yg gmn ya? :D #drgenes

Dr. Genes menjawab

Kalo masalah pantes atau ga pantes, mungkin kita ga bisa menjawab karena hal itu bisa dibilang cukup relatif, terlalu banyak faktor yang terkait. Tapi kita bisa kasih sedikit masukan untuk teman-teman yang memiliki build badan yang lebih gemuk dibandingkan dengan teman lain.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah waist. Kita tahu kalau kita gemuk, biasanya lemak akan berkumpul di sekitar perut, nah ukuran waist perlu diperhatikan bagi pemilik perut dengan lemak yang berlebih. Jangan sampai terlalu ketat sehingga membuat perut menjadi sesak apalagi ketika makan.

Hal kedua adalah cutting jeans. Cutting jeans dibuat pada dasarnya untuk mengakomodasi bentuk tubuh manusia yang berbeda-beda. Nah untuk kita yg gemuk, lebih dianjurkan memakai cutting jeans yang straight ataupun relaxed bahkan loose. Perhatikan jenis cutting di label yang anda suka, biasanya mereka dengan gamblang menyebutkan tipe cutting untuk produk jeansnya. Jangan sampai anda lupa diri, memiliki berat 100 kg tetapi memaksakan menggunakan skinny jeans yang ketat di seluruh bagian kaki. Kalau kata banyak orang, “nanti kaya lemper kakinya, bro”.

Hal ketiga adalah ukuran paha. Nah biasanya juga untuk kita yg gemuk, memiliki lemak berlebih di bagian paha sehingga kadang-kadang ketika memakai celana, nyangkut duluan di paha. Coba sebelum membeli, khususnya beli online, perhatikan dulu ukuran lingkar paha sebuah jeans. Apakah kira-kira muat untuk kita pakai.

 

Leave a comment

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!