Skip to content Skip to footer

3 Rekomendasi Camping Ground Sekitaran Jakarta Yang Dapat Kalian Sambangi!

Di tengah padatnya rutinitas kita, pasti kalian pernah ngerasa bosen atau capek kan? Nah, solusinya gimana? Beberapa waktu lalu kami sempat membahas kegiatan melepas penat yang seru, yaitu camping! Bagi para kebanyakan orang, camping adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan untuk melepas rasa kepenatan akibat keseharian atau aktivitas di perkotaan yang kerap kali membosankan. Terlebih bagi mimin sendiri, camping adalah sebuah kegiatan yang bagaikan sebuah ritual wajib untuk dilaksanakan apalagi ketika libur telah menjelang. Lalu, timbul pertanyaan, tempat camping-nya di mana ya?

Pada bahasan kali ini, kami ingin merekomendasikan camping ground di sekitaran Jakarta yang dapat kalian sambangi nih! Check dis out!


Gunung Pancar

Untuk rekomendasi yang pertama kalian bisa berkunjung ke daerah Sentul, tepatnya di Gunung Pancar yang punya daerah berkemah yang cukup luas dan memadai! Terdapat banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan di sini, seperti berkemah (pastinya), glamping, mandi air panas, trekking, nongkrong, bahkan melakukan foto prewedding!

Cidahu Camping Ground

Cidahu Camping Ground berada di kaki Gunung Salak dan masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak yang terletak di kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. Di Cidahu, selain camping, kalian juga bisa main ke curugnya (kami pernah ke sini loooh) yang masih asri!

Mandalawangi Camping Ground

Tempat terakhir yang bisa kalian sambangi terletak di kawasan Puncak nih, yaitu Mandalawangi Camping Ground! Seperti camping ground di atas, di tempat ini sudah disediakan perlengkapan camping yang cukup lengkap, jadi kalian bisa langsung mampir ke sana aja deh! Selain camping, kalian juga bisa melakukan kegiatan outbond serta menikmati keindahan alamnya!


Oke sobat DB, dari ketiga tempat di atas, kira-kira kalian mau datengin yang mana dulu nih? Btw, seru kali ya kalo Darahkubiru bikin kegiatan camcer bareng? Gimana menurut kalian?