Skip to content Skip to footer

Honest Review – Elhaus X Wall Online Fades Iron Tail 18Oz Deep Indigo

Di tengah kondisi pandemi, hampir semua hal di muka bumi dituntut untuk bisa beradaptasi. Dalam edisi Wall of Fades kali ini, seluruh tim, pendukung acara, termasuk Darahkubiru tetap melakukan berbagai inovasi terbaiknya. Spirit utama: mendukung industri kreatif khususnya skena fashion tanah air dalam event yang namanya disesuaikan menjadi Wall Online Fades selama dua tahun terakhir.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu aktivasi yang ditunggu adalah produk kolaborasinya dengan brand lokal. Sebagai salah satu denim exhibition and event terbesar di Asia Tenggara, tentu saja jeans menjadi produk kolaborasi yang wajib. Bersama dengan Elhaus, Wall Online Fades merilis artikel Iron Tail 18Oz Deep Indigo yang merupakan signature cut dari Elhaus.

First Impression
Kesan pertama yang didapat dari jeans ini adalah fabric yang handfeel-nya tidak rough dan tekstur lumayan lembut. Dengan berat fabric yang sudah dapat dikategorikan heavyweight, jeans ini akan lebih nyaman digunakan dari kebanyakan jeans dengan berat yang sama. Penggunaan indigo-dyed fabric yang menggantikan leather sebagai material pada patch pun menambah keunikan detail pada jeans ini.

Bagian Luar
Untuk hardware, tentu saja menggunakan rivet yang dibuat khusus untuk produk Elhaus. Black laurel-leaf button pada button jeans dan YKK Zipper melengkapi jajaran hardware yang digunakan pada jeans ini. Branding Elhaus juga tak lupa tersemat pada bagian dalam sebelah kanan waist band serta tab pada backpocket kanan.

Bagian Dalam
Tak kalah dari bagian luar, di bagian yang bahkan tidak terlihat pun detail yang disuguhkan tak kalah spesial. Pada pocket lining, tersemat embroidery “Life with Denim” yang merupakan slogan Wall Online Fades tahun ini. Fabric yang digunakan pun memiliki karakter yang unik, yang akan mudah dideteksi bahkan dari mata awam sekali pun. Pada pocket lining kanan terdapat pula label dari Elhaus yang seharusnya terisi worth mentioning details lain pada jeans tersebut.

Fit Pictures
Siluet yang dipilih oleh jeans ini adalah slim fit. Setelah mengalami proses pencucian satu kali dengan mesin, fabric menyusut tidak terlalu jauh. Bagian top block menjadi bagian yang paling nyaman jika dibandingkan dengan knee to leg opening. Mengenakan size 31, yang merupakan downsize dari jeans yang biasa saya pakai, tidak ada kesan yang terlalu membuat tidak nyaman ketika mengenakan jeans ini. Satu bagian jeans yaitu pada bagian betis yang terasa agak sempit ketika kaki menekuk atau duduk, lebih dikarenakan ukuran tak biasa pada betis saya.

Leg opening yang cukup kecil sepertinya akan lebih cocok dipadukan dengan sneakers, daripada dipasangkan dengan boots yang biasanya saya pakai regularly.

Penutup
Dengan quantity terbatas dan detail yang ditawarkan, jeans ini sangat layak dimasukkan dalam wishlist dari setiap pengunjung setia Wall Online Fades. Walaupun fabric yang digunakan adalah non-selvedge, semua detail yang terdapat pada jeans tetap menunjukkan keseriusan dalam penggarapan dan pembuatan jeans. Saya sarankan untuk mengambil true-to-size untuk siluet slim yang cocok dengan kebanyakan postur young adult Indonesia. Ambil down size jika ukuran kaki memang kecil dan ramping.

Koleksinya dapat dilihat di official store Wall Online Fades di Shopee, selama persediaan masih ada.

Is your age more than 18?

Login as Guest
or
Register / Login

Register untuk mengakses konten tanpa verifikasi selama login

Supported by PrivyID