Skip to content Skip to footer

Jam Diver Midsize Yang Dapat Diandalkan Sehari-hari!

Sesuai judul di atas, kali ini masih dalam rangka berkolaborasi dengan Machtwatch, kami berkesempatan untuk mengulas sebuah diver watch berukuran midsize dari brand yang akhir-akhir ini sedang rame diomongin nih. Dengan ukurannya yang midsize membuat jam ini cocok banget buat dipake keseharian lo! Penasaran jamnya apa? Ikutin terus artikel ini! Psstt, giveaway alert!


Spinnaker Vintage Cahill SP-5075-22

Jam dengan model number SP-5075-22 ini merupakan sebuah jam Spinnaker dari seri Cahill, yang merupakan sebuah penghormatan kepada James Cahill, seorang diver terkenal yang menjadi orang pertama melakukan scuba diving di perairan New England.

Kembali membahas soal jam, dengan mengusung diameter 40mm, SP-5075-22 ini dikategorikan sebagai midsize watch yang datang dengan model diver watch yang diberikan sentuhan sporty, sehingga jam ini cocok digunakan sebagai daily driver, menggabungkan sisi elegan dan sporty, tergantung preferensi kalian dalam penggunaan strapnya.

Fitur lain yang ditawarkan pada jam ini adalah jam ini juga sudah dipersenjatai dengan sapphire crystal with AR coating pada kacanya, sehingga jam ini cukup ‘tahan banting’ saat digunakan. Selain itu, dari sisi dialnya menjadi hal yang cukup menarik karena menawarkan dial berwarna biru bertekstur yang sangat menyatu dengan lume-nya saat menyala terang berkat teknologi LumiNova.

Berbicara dari sisi teknis, jam ini dibekali dengan kemampuan water resistant sedalam 150m/15ATM. Hal ini patut diperhatikan bagi kalian yang ingin membawa jam ini ‘nyemplung’ karena belum memiliki sertifikat diving. Selain itu, mesin yang digunakan pada jam ini masih cukup diandalkan karena memakai mesin dari Miyota 8125 Automatic Movement dengan 3 buah hands, serta hanya terdapat tanggal yang membuat jam ini terlihat simple saat dikenakan.


Dengan menawarkan segudang fitur dan looks yang keren, jam ini tentunya ngga bisa lo lewatin gitu aja, apalagi saat ada kesempatan mendapatkannya secara cuma-cuma. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bagi 1 dari kalian yang beruntung berkesempatan untuk dapetin jam ini secara GRATIS! Aturan mainnya cukup sederhana, yaitu:

  • Pastiin udah follow Instagram @darahkubiru, @darahkubiru.style, dan @machtwatch
  • Tulis alasan kalian kenapa harus dapetin jam tangan ini pada kolom komentar di bawah!
  • Jangan lupa tag 3 temen kalian di kolom komentar Instagram postingan konten ini. Jangan lupa sertakan tagar #MauSpinnaker
  • Upload story postingan IG tersebut dan tag @darahkubiru, @darahkubiru.style, dan @machtwatch.
  • Kami tunggu sampe hari Rabu, 6 Juli 2022 pukul 23:59 ya!

Jangan lupa ajak temen-temen lo untuk ikutan keseruan giveaway ini. Kapan lagi dapetin jam tangan jutaan secara gratis??? Good luck!

19 Comments

  • poncokusuma5
    Posted June 29, 2022 at 8:15 pm

    first impression sama jam ini tuh sangat terlihat kesan elegan dan mewah nya ditambah lagi mengusung tema nya sporty, serta detail detail yang eye catching bgt kaya dibagian mesin nya yang transparent. jadi bisa di aplikasi in di berbagai kebutuhan gue, ntah pergi ke nikahan temen, hangout ke alam atau sekedar ngopi ngopi aja ttp terlihat ganteng, ditambah lagi udh pake sapphire crystal with AR coating yg dimana udh ga ush di raguin lagi strength and durability, tingkat refleksi nya yang dimana kadang tangan ga sengaja nyenggol barang yg rada kasar, jd ga perlu takut buat kaca nya lecet lecet atau jatoh, di percantik sama warna biru bertekstur di bagian lume dengan teknologi LumiNova nya. selain dr looks nya ga kalah keren bagian senjata mesin nya yg pake Miyota 8125 Automatic Movement. Duh!! udah gitu cocok bgt sama tangan orang indo yang ga terlalu besar jadi makin bikin yakin aja alasan kenapa harus punya jam Spinnaker Vintage Cahill SP-5075-22

  • Anggi Aditya Kristiansyah
    Posted June 30, 2022 at 12:05 am

    Kenapa gue harus dapetin jam tangan ini :
    1. Karena perhiasan seorang pria terlihat dari jam tangan yang digunakan. Dan gue pun merupakan salah satu orang yang tidak bisa lepas dari jam tangan saat beraktivitas.
    Karena jam tangan dapat menambah wibawa seorang pria serta menunjang dalam beraktivitas sehari2.
    ~
    2. Jam tangan menunjukan kepribadian.
    Jam tangan terdiri dari berbagai macam jenis tipe, kegunaan, material, dan lain-lain. Ketika darahkubiru dan machtwatch memberikan jam tangan ini kepada orang terdekat yaitu gue, pastinya akan memberikan jam tangan yang sesuai dengan kepribadian orang tersebut. Hal ini bisa menjadi sebuah hadiah yang sangat personal dan bernilai lebih.
    ~
    3. Tetap berharga ketika sudah punya.
    Karena jam tangan merupakan barang yang bisa dikoleksi dan memiliki beragam model untuk digunakan dalam beberapa aktivitas yang berbeda.
    ~
    4. Jam tangan lebih dari hadiah.
    Jam tangan bukan sekedar penunjuk waktu dan pelengkap aksesori fashion saja. Jam tangan bisa menjadi barang peninggalan ataupun pengingat saat-saat tertentu. Sangat cocok untuk dijadikan hadiah bagi orang-orang spesial seperti saya hahaha
    ~
    5. Sebagai pengingat.
    Memberikan hadiah jam tangan adalah salah satu cara terbaik untuk menyatakan rasa cinta untuk seseorang dan mengingatnya setiap saat dia melihat ke jam tangannya. Sebuah hadiah yang akan membuat darahkubiru & machtwatch diingat setiap saat.

  • Fikri
    Posted June 30, 2022 at 12:38 am

    alasan saya harus mendapatkan jam ini, pertama jam ini terlihat sangat elegan dan mewah, pasti bakal cocok dipakai setiap saat kemanapun dan dimanapun, cocok juga dipadukan pakaian apa saja karena jam ini tuh keren abiezzz pokoknya. siapa yang ga ngelirik kalau pakai jam ini huhuu, ya walaupun ga ngerti detail spesifikasi jam setelah baca artikel diatas bahwa jam Spinnaker Vintage Cahill ini dilengkapi dengan sapphire crystal with AR coating pada kacanya yang membuat cukup tahan banting jadi kinnn makinnn terkesan dan sangat ingin memilikinya setelah mengetahui itu.

  • hendrokuncoro05
    Posted June 30, 2022 at 2:03 am

    Gue ini memang pecinta jam diver, denger pertama brand spinnaker itu 1-2 tahun lalu, dan sampai sekarang belum ada kesempatan untuk minang jam dari brand ini, dengan design yang elegan sporty dan pakai mesin dari Miyota yg terkenal tangguh ngga takut jam ini nanti akan jadi jam daily driver gue, apa lagi ada tekstur unik di dial sebagai point plus di tampilan gue nanti terus bisa di pakai di segala acara dari tampilan casual nongkrong sama temen di coffe shop favorit sampai acara formal karna jam ini masuk ke mid size 40mm yang masih cocok bgt pake jas atau batik, gue berharap bisa dapetin jam ini dari darahkubiru dan machwatch thx min !

  • bimorahadian9
    Posted July 1, 2022 at 12:10 am

    Alasannya biar punya jam tangan, moga dapet! Amin.

  • Yusrilecha457
    Posted July 1, 2022 at 2:10 pm

    Biar slalu ingat waktu, membuat saya lebih percaya diri pake jam tangan sebagai asesoris di tangan, jadi lebih classy.

  • muruya
    Posted July 2, 2022 at 3:56 pm

    Bismillah

    Kenapa saya harus punya jam tangan Spinnaker ini?

    Ok, design jam tangan merk Spinnaker ini sangat menarik secara estetika. Eye catchy dengan membawa warna-warna baru dan teknologi baru dalam finishing jam tangan. Kebanyakan mengusung model heritage atau sejarah beberapa merk jam tangan yang sudah dari dulu existed. Pintarnya, Spinnaker ini mengemas dalam konsep yang lebih modern dari sisi design, material, dan teknologi yang digunakan.

    Affordable, karena datang dengan harga yang sangat-sangat terjangkau dibandingkan dengan merk-merk jam tangan micro-brand lainnya yang ada dipasaran, bahkan yang sudah dahulu berada di pasar micro brand.

    So, jam tangan Spinnaker seri Cahill ini cocok banget nih buat saya sebagai jam daily beater dengan desainnya yang estetik untuk tampil casual, dan tentunya well build. :)

  • sugihartomulia24
    Posted July 3, 2022 at 12:48 pm

    Alasan saya sihhh pertama jam tangan itu wajib banget sih di pakai apalagi saya seorang mahasiswa jadi harus selalu inget dan galupa waktu kalo ada kelas di kampus dan jadi tepat waktu dehh datang kekampus secara jadi lebih disiplin dalam mengatur waktu. Yang kedua jam tangan Spinnaker Vintage Cahill SP-5075-22 pastinya bakal jadi jam kesayangan saya bahkan ketika tidurpun tidak akan saya lepas. Ketiga saya juga merupakan konten kreator salah satu kesenian yang dimana saya mendokumentasikan seni helaran, dan saya harus selalu tepat waktu ketika mengonten apabila telat maka acara kesenian tersebut bubar alias acaranya sudah selesai. ( Skindra TV ) - ini nama channel youtube saya.

    Oiya Spinnaker Cahill Mid Size Sp-5075-22 menggunakan mesin Miyota 8125 Automatic Movement dengan memiliki bezel hardlex serta dikelilingi gelang baja super luxury.

    Bagi saya seorang mahasiswa dan kontent kreator tentunya tidak akan takut lagi apbila jam tangan ini nantinya bergesekan atau jatuh karena dipersenjatai oleh kaca sapphire crystal with AR coating.

    Crown pada jam tangan ini sangat unik dan bergerigi sehingga ketika saya akan mengatur jarum di jam tangan ini maka akan lebih mudah. Serta memiliki dial yang berwarna biru bertekstur sehingga menyatu dengan lume disenjatai teknologi LumiNova.

    Jam tangan yang kokoh ini tahan di dalam air sedalam 150 meter dan ini sangat cocok bagi saya yang suka hujan-hujanan dan suka males lepas jam tangan ketika mau mandi karena pastinya jam tangan Sp-5075-22 ini water resistant yang tahan air 150 Meter/15 ATM/15 BARi.

    Tentunya ketika saya mendapatkan jam tangan ini pasti akan banyak cerita penjelajahan dalam hidup saya bersama jam tangan Spinnaker Vintage Cahill SP-5075-22. Oiya saya belum pernah memiliki jam tangan diver dan semoga jam tangan ini menjadi jam tangan diver pertama untuk sayaaa. Aamiiin

  • rulliansyahr1
    Posted July 4, 2022 at 5:46 pm

    alesan gue harus dpt jam tangan ini sebenernya simpel, adalah karena gue dari dulu ngidam bgt pengen cobain jam automatic. dan gue pengen banget ngulik lebih dalem dunia horology. biar pake jam tangan gak cuma jadi penunjuk waktu semata. melainkan ada kebanggaan tersendiri karena pake jam tangan automatic movement yang jelas pembuatannya lebih ribet dibanding jam dengan movement quartz. selama ini cuman pake jam tangan casio dgn movement quartz karena pengen beli automatic tapi belum juga kekumpul uangnya hehe. semoga dengan ikut giveaway dari @darahkubiru , @darahkubiru.style , dan @machtwatch ini, keinginan gue pake jam tangan automatic selama ini bisa terwujud. gak cuma bisa nonton reviewnya doang. wish me luck!

  • Bobby pratama putra
    Posted July 4, 2022 at 10:31 pm

    Alasan saya harus dapetin jam Spinnaker ini cukup sederhana yaitu saya ingin mempunyai jam tangan! Ya.. saya ingin mempunyai jam tangan yang berkualitas dari material yang digunakannya, tampilannya yang istimewa. siapapun orang yg memakai jam Spinnaker ini pasti akan meningkatkan kepercayaan dirinya ketika dipakai dalam kegiatan apapun! Semoga saya orang yang beruntung mendapatkan jam istimewa ini untuk menunjang penampilan saya dalam berbagai kegiatan, saya pun sebelumnya tak pernah mempunyai jam seistimewa jam Spinnaker ini. Sukses terus untuk Spinnaker & darahkubiru.
    Terimakasih.

  • zoa.fridz
    Posted July 5, 2022 at 8:17 am

    Ya namanya darahkubiru. Isinya para pencinta denim yang mayoritas berwarna biru. Yakali gapake jam biru dari spinnaker. Biar makin berdarah biru.
    Ditambah lagi artikel SP-5075-22 ini masuk kategori diver watch. Makin oke buat berpetualang. Denim pants + work shirt + boots + spinnaker SP-5075-22, beugh.
    Mau kalilah aku pake ini jam spinnaker SP-5075-22 .

  • yudhy_dg507
    Posted July 5, 2022 at 9:34 am

    Saya memilih jam tangan harus bisa digunakan dalam kondisi apapun.
    Dalam hal ini saya pilih Brand jam Spinnaker karena jam ini diciptakan mampu berpetualang dikondisi apapun terutama dibawah laut, sesuai hobby saya diving.
    Series Spinnaker Cahill menjadi pilihan saya karena jam ini designnya sporty, stylish, elegant, mempunyai Luminous pada bezel, index, dan jarum jam dengan Super-LumiNova yang lebih terang dan tahan lama dikondisi gelap sehingga sangat membantu sekali bagi saya saat diving, didukung Water Resistancenya 150 m dengan glass material Sapphire Crystal sehingga melihat tampilan dial dan index jam lebih jelas didalam air. Jam ini menggunakan mesin Automatic Miyota 8215 dengan cadangan daya 42 jam sehingga saya tidak khawatir mesin jam mati saat digunakan seharian deh.
    Bahan jam ini juga sangat mendukung petualangan diving saya karena Case dan Strapnya terbuat dari Stainless Steel yang aman saat digunakan didalam air.
    Semoga saya bisa memiliki jam tangan ini dan digunakan saat diving liburan nantinya.

  • mqohharm
    Posted July 5, 2022 at 9:48 am

    Spinnaker ini menurutku jadi merk yg cukup segmented untuk pecinta diver watch. Ga banyak yg tau juga sejarah merk jam tangan ini yg bikin makin keliatan ‘misterius’. Tapi di samping itu semua, spinnaker ini emang punya desain yg keren yg bikin semua orang ‘noleh’ kalo pake jam ini. Jadi jam ini cocok banget buatku yg suka tampil beda. Buat yg lain? Jelas ga cocok~ hehehe

  • dedyagustasonia
    Posted July 5, 2022 at 9:12 pm

    Alasan kenapa saya harus dapetin jam ini adalah:
    1. Supaya bisa absen di horology channel-nya discord darahkubiru,
    2. Supaya bisa update dgn caption #wristcheck
    3. Dan yg paling penting untuk mengingatkan saya agar tidak telat dan lupa dalam shalat 5 (lima) waktu.

  • rio.pramudian
    Posted July 6, 2022 at 6:57 am

    Untuk sabagian orang jam tangan cuma dianggap sebagai penanda waktu atau sebuah aksesoris saja. Namun tidak bagi saya, lebih dari sekedar dua hal tersebut, jam tangan bagi saya juga sebagai sebuah benda yang bisa memberikan sugesti positif dan manfaat lebih, seperti bisa menambah kepercayaan diri dan menambah kegantengan saya ✌
    .
    Jadi harus dalet Jam SPINNAKER Vintage Cahill Men Blue Dial ini karena designnya yang mewah dan Fungsinya yang membuat saya semakin jatuh cinta.

  • tegar_setiaji
    Posted July 6, 2022 at 11:31 am

    Sebagai seorang yang hidup sebagai darah ku biru kurang lengkap rasanya kalau tidak memakai sebuah jam tangan, Hal yang paling menarik dalam jam tangan Spinnaker ini adalah keindahan estetikanya. Dari perpaduan warna hingga material, kesempurnaan bentuk dan fiturnya, serta kecocokan di pergelangan tangan yang akan membuat merasa nyaman dan percaya diri. Dan sama halnya dengan denim kita, Jam tangan juga memiliki nilai emosional dibanding dari sisi rasional. Memori dari momen-momen penting akan tercetus setiap kali mengenang jam tangan yang telah dipakai lama. Momen-momen penting yang terjadi dalam perjalanan hidup akan tercatat dalam jam tangan.
    #MauSpinnaker
    Instagram : @tegar_setiaji

  • stwnharry
    Posted July 6, 2022 at 6:09 pm

    Selama ini gue mikir jam tangan yaaa hanya sekedar aksesoris penunjang untuk ngeliat waktu aja, jadi gue selalu beli jam yang simple, looks nya oke, dan harganya afordable.

    Singkat cerita, makin kesini gue makin tertarik nih buat ngulik-ngulik jam. Berawal dari suka baca-baca di discord-nya darahkubiru dibagian horology, gue jadi tau ternyata ada jenis jam automatic.

    Satu hal yang buat gua tertarik dan jatuh cinta sama jam automatic, casing belakang yang transparan, INDAH BANGET! Gue jadi bisa ngeliat sinergi dari setiap parts-nya. Tanpa baterai, setiap gir bergerak dengan gir-gir lainnya sehingga mampu menghasilkan akurasi untuk menjadikan acuan waktu. Strukturnya keliatan bagus banget!

    Gue jadi memandang jam tangan itu sebagai sebuah seni dan jadi ingin memiliki sebuah jam tangan automatic. Yaa walaupun gue saat ini cuma punya 1 jam tangan dengan mesin quartz, next saat gue akan beli jam tangan pasti gue akan milih jam tangan automatic hehehe.

    Eh ternyata darahkubiru sama Machtwatch lagi ngadain giveaway sebuah jam tangan automatic dari Brand Spinnaker. Alasan kenapa gue harus dapetin jam Spinnaker SP-5075-22 ini adalah:

    Ini akan jadi jam automatic pertama gue. Sesuatu yang pertama pasti akan selalu dikenang dan berkesan banget. Jam ini bakal gue jaga dan gue rawat banget banget! Ini bakal jadi investasi yang akan gue warisin ke anak gue nantinya wkwkwk.

    Gue akan coba peruntungan buat ikutan giveaway ini, siapa tau ygy bisa menang, jadi gak perlu nabung buat beli jam automatic wkwkwk. Yaa kalaupun gak menang, gue tetep bakal beli jam automatic sebagai jam gue berikutnya.

    Cheers! ✌️

    – Harry

  • aliefrahadiannugroho
    Posted July 6, 2022 at 6:42 pm

    Keren nih jamnya bikin gue ngerasa butuh rotasian buat si mini turtle di rumah. Gue suka banget sama warnanya yang juga beda sama jam yang udah gue punya jadi enak diliat kalau punya yang beda kan HEHE.

    Alesan gue yang harus dapet jam ini juga karena gue pasti bakalan pake ini jam secara rutin selang seling sama jam gue yang lain terus tag darahkubiru & machtwatch supaya orang2 tau gue dapet jam bagus ini darimana & sekalian flexing tipis2 walaupun gratisan HEHE

  • eksaprabekti7
    Posted July 6, 2022 at 10:35 pm

    Alasan suka mid diver yaitu karna wrist saya kecil
    Dan midsize diver spinnaker ini sangat cocok untuk wrist under 17cm
    Dan yang pasti jam 40mm gak pernah salah.
    Dan biar bisa #wristcheck di discord darahku biru dan machtwatch pasti nya sedikit kesan saya kepada midsize,wish me luck

Leave a comment

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!