Skip to content Skip to footer

Honest Review: Revolt Industry Heterodox (Medium Wallet)

Kemarin kita sama-sama udah liat kalo #mimin12 udah mengulas dompet dari Show Your Hem, terus #mimin77 juga udah mengulas dompet dari Voyej nih. Hmm, dirasa-rasa gue juga mau ikutan mengulas dompet kayak mereka deh. Kali ini gue mau mengulas sebuah dompet, yang datang langsung dari kota Surabaya nih dan tentunya juga masih setipe dengan mereka kok, yaitu medium wallet. So, langsung aja ini dia Heterodox by Revolt Industry!

Yuk, baca artikelnya sampai habis ya cuy!


MATERIALS & SPECIFICATION

Specifications:
1 bill compartment
8 card slots
2 hidden card slots
Unisex design
Hand-burnished edges
100% leather without lining
Handmade & hand-sewn
Lifetime warranty on workmanship

Materials Design:
Full Grain Vegetable Tanned leather
Mill (Drum) Dyed
Air Dried
Rounded Waxed Thread

Dimensions:
Unfolded: 20 cm x 15.5 cm x 1 cm
Folded: 9.5 cm x 15.5 cm x 2 cm

FIRST IMPRESSION

Pas pertama kali gue liat dompet ini gue ngerasa, waaah ini dompet buat cewek ya? oh ternyata unisex deng hahaha, karena dengan kesan warna choco milk atau mungkin biasa dibilang orang sih mungkin coklat susu ya, warna dompet ini adem banget alias terkesan softly abis buat gue cuy! Tjakeb sih adem dimata, cocok kok kalo di-combine dengan denim dan kawan-kawannya. Tapi nggak tau kenapa, gue ngerasa mungkin agak kurang cocok buat kalian yang mau keliatan lebih garang dan gagah, mungkin karena dari segi warnanya kali ya (btw ini menurut gue tapi lho ya..) toh, semua balik lagi ke selera masing-masing kok, tergantung kita prefer-nya mau bagaimana mengkombinasikan style kita.

Oke, lanjut untuk sisi packaging-nya, dikemas di dalam box dan pocket berukuran sedang berwarna hitam yang mungkin bisa menjadi multifungsi untuk menyimpan kebutuhan kita. Begitu pula, Heterodox by Revolt Industry ini lengkap dengan tali yang bisa dipakai dengan cara dikaitkan dengan denim kita. Dan, terakhir untuk kesan pertama kali ketika gue nge-unboxing dompet ini, gue spechless ketika ngeliat kartu ucapan yang dikirim oleh tim, alias thank you banget untuk semua tim Revolt Industry!

EXPERIENCE

Kalo boleh jujur, ini pengalaman pertama kali gue “banget” sih untuk mengulas dompet kulit yang terlebih dengan kategori medium wallet. Jadi, langsung kita simak aja ya sesi honest review kali ini!

Belum begitu terlalu lama, gue menggunakan dompet ini baru terhitung satu minggu lamanya. Dikarenakan sebelumnya gue adalah card holder user, alias orang yang nggak mau ribet dan lebih memilih simple dengan kartu non cash-nya. Nah, maka dari itu seperti yang gue bilang diatas kalo ini adalah sebuah pengalaman terbaru buat gue untuk menggunakan dompet dengan ukuran sedang ini. Namun ternyata ada hal yang mengejutkan setelah gue memakai dompet ini untuk menemani keseharian dan rutinitas gue, nyatanya ini dompet nyaman banget cuy! Kenapa gue bilang begitu? Pertama dari sisi kulit atau teksturnya ini lembut serta halus banget, kedua jahitannya rapih banget, overall gue terima dompet ini dengan keadaan sempurna deh hahaha.

Lanjut, di dompet ini nggak begitu banyak detail, mungkin hanya logo Revolt Industry sendiri di sebelah kiri bawah. Namun, nyatanya dompet ini mempunyai fungsi yang menurut gue cukup pas untuk kategori medium wallet, yaitu untuk menyimpan 1 slot uang kertas, 2 kantong tersembunyi, dan 8 slot kartu. Seperti yang kita ketahui, kalo di Indonesia ini semuanya belum menggunakan pembayaran non cash, alias beberapa masih menggunakan uang tunai sebagai alat tukar beli. Jadi, medium wallet dari Revolt Industry ini memudahkan gue banget untuk menyimpan beberapa kebutuhan gue di dompet, baik kartu atau pun uang tunai.

Untuk segi ukuran dimensinya, dengan size (unfolded: 20 cm x 15.5 cm x 1 cm folded: 9.5 cm x 15.5 cm x 2 cm) ini jelas tergolong cukup besar buat gue pribadi. Mungkin karena jelas gue belum terbiasa dengan ukuran sedang ini. Tapi balik lagi ke pandangan masing-masing ya, jelas selera yang menentukan pilihan kita. Pokoknya inget aja deh kebutuhan diri kita masing-masing, dan sesuaikan dengan Heterodox dari Revolt Industry ini.

CONCLUSION

Dengan harga yang dibanderol $100 USD atau setara dengan kurang lebih Rp. 1.500.000 Heterodox dari Revolt Industry ini menawarkan paket lengkap yang cocok untuk menyimpan semua kebutuhan kamu dalam satu dompet. So, buat yang penasaran? langsung aja check out di webstore-nya Revolt Industry ya!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!