Skip to content Skip to footer

Honest Review: Voyej Raider Natural

Kalo #mimin12 kemaren mengulas dompet dari Show Your Hem, kali ini gue mau coba ikutan mengulas sebuah dompet yang setipe dengan punya doi kemaren, yaitu medium wallet. Kali ini dompet yang akan gue ulas merupakan salah satu produk yang baru meluncur tahun ini nih, yaitu Raider by Voyej!

Yuk disimak bareng-bareng!


MATERIALS & DESIGN

Material Description:
Finest Grade Indonesian Natural Vegetable Tanned Cowhide
Sinew thread
Hand-stitched construction
Burnished edge

Design:
Medium bi-fold
Snap closure
Eight (8) card slots with V-Cut signature slope
Two (2) hidden pocket

Dimension:
3.8″ Width x 6″ Length x 20 mm thickness when folded

Leather rein :
45cm length

FIRST IMPRESSION

Saat pertama kali ngeliat dan megang dompet ini, kesan pertama yang gue dapet dompet ini gagah banget tapi kok kulitnya pink-ish gitu ya? Setelah coba nyolek-nyolek dan megang dompet ini secara intimate, dompet ini bisa dikatakan well built sih! Kulitnya yang kata Voyej “Finest Grade Indonesian Natural Vegetable Tanned Cowhide” terasa solid, tidak lupa dengan tipografi dengan teknik debossed yang halus serta stitching yang rapat dan kuat. Selain dari kualitas produk, packaging-nya juga cukup memberi kesan “wah” atau premium karena hadir dengan box yang cukup kokoh serta pernak-pernik tambahan seperti leather rein dan kartu ucapan yang menjadi ciri khas Voyej!

EXPERIENCE

Sejujurnya ini bukan pengalaman pertama gue menggunakan sebuah medium wallet. Namun, karena gue udah lupa make dompet kaya gini karena terakhir make dompet gede gini udah sekian tahun lamanya, kita anggap aja ini jadi pengalaman baru aja ya!

Masa PDKT gue dengan dompet ini berjalan selama seminggu, dan pengalaman yang gue rasakan itu cukup memuaskan! Sesuai namanya, dompet ini dengan mudah melahap semua kartu, uang, atau apapun itu yang biasanya dimasukkin ke sebuah dompet. Hadir dengan 8 slot kartu dan 2 kantong tersembunyi, dompet ini memberikan rasa aman dan nyaman karena kulitnya sendiri tidak sekaku yang dibayangkan! Awalnya gue agak sedikit merisaukan perihal kekakuan kulit karena bisa bikin kartu patah, tapi di dompet ini ngga bakal nemu kejadian kaya gitu! Bisa dibilang kulit yang digunakan walaupun lokal, tapi kualitasnya bukan kaleng-kaleng. Membahas detail dan fitur, dengan adanya fitur seperti snap closure serta tambahan leather rein-nya juga menambah rasa aman dan estetika nih!

Jika membahas dimensi, sisi ini tergantung preferensi. Bagi gue sendiri, dimensi dompet ini (3.8″ Width x 6″ Length x 20 mm thickness when folded) terasa cukup besar. Entah karena gue udah lama ngga make dompet sebesar ini atau belum terbiasa, yang gue rasakan saat dompet ini masuk ke kantong adalah dompet ini cukup tebal, bahkan saat belum diisi apapun. Namun, hal ini kembali ke preferensi masing-masing orang yaak!

CONCLUSION

Dengan banderol 1.499.000, dompet dari Voyej ini menawarkan paket lengkap dari segi fungsi dan estetika. Namun, menurut sepengalaman gue dompet ini kurang cocok nih buat kalian yang hidupnya fast paced dan membutuhkan kepraktiksan. Untuk kalian yang lagi nyari dompet baru sung ae dah meluncur ke webstore Voyej!


Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!