Skip to content Skip to footer

Honest Review: Wingman Denim Waxed Jacket British Tan

Tren waxed jacket belakangan mulai naik di Indonesia, coy! Nah, ada sedikit info buat lo nih, awal mulanya waxed jacket digunakan oleh tentara Britania pas zaman perang dunia kedua, bahkan lebih jauh lagi waxed canvas digunakan para pelaut yang dikhususkan untuk layar kapalnya pada sekitar abad ke 15. Eits, ternyata beberapa waktu lalu Wingman Denim baru aja merilis artikel terbaru mereka yaitu Waxed Jacket British Tan. So, pada kesempatan kali ini mimin mau memberikan honest review buat outer yang satu ini. Kalo gitu, mendingan lo baca dulu nih spec-nya coy!


SPECIFICATION

–  11oz Waxed Canvas

– British Tan Reactive Dyed

– Piece Waxed Process

– 100% Cotton

– Inspired by Field Adventurer Jacket

– Tonal Stitching

– 2 Slanted Hand Pocket

– 1 Chest Pocket

– 1 Inner pocket

– Anti-rust Branded Butto

FABRIC

Waxed Jacket British Tan menggunakan fabric canvas dengan bobot 11oz. Feel pada saat memegang fabric-nya cukup halus dan termasuk light untuk ukuran jaket. Saat pemakaian pun jaket ini bisa dibilang ringannya hampir mirip seperti memakai kemeja. Tentunya fitur utama dari sebuah waxed jacket adalah waterproof, dan untuk mengujinya kebetulan mimin sempat kehujanan saat memakai jaket ini. Hasilnya pun cukup oke, ahay! Air hujan kayak langsung ngalir kebawah aja gitu dan air yang terserap ke bagian dalam cuman sedikit. Meski di-wax, jaket ini tidak mengeluarkan bau khas tertentu. Namun, karena jaket ini di-wax pastinya lo bakal ngerasa agak panas dan gerah pas pakai jaket ini alias nggak breathable. Untungnya jaket ini dibuat tipis, cukup jadi solusi untuk dipakai di negara beriklim tropis seperti Indonesia, hehe.

*Sedikit tips buat ngerawat jaket ini, bersihin dengan spons/tangan lo gosok pakai air dingin. Sebaiknya jangan pakai mesin cuci dan dryer buat ngejaga kualitas waterproof dari wax-nya.

CUTTING

Selain fabric yang cukup menarik, Waxed Jacket British Tan juga memiliki cutting yang cukup ikonik. Struktur jaket dibuat seperti field jacket pada umumnya. Tidak begitu naik pada bagian pundak, area lengan atas sampai siku cukup lega, dan dibuat slim sampai ke pergelangan tangan namun punya cukup ruang untuk bergerak. Looks yang lo dapetin dari jaket ini kelihatan boxy, rugged, dan vintage. Lo kasih topi cowboy jadi deh John Marston, ahay!

DETAIL

Detail yang diberikan pada jaket ini cukup simpel tapi tetap fungsional. Waxed Jacket British Tan dilengkapi dengan empat kantong. Dua kantong dibagian samping, 1 kantong dibagian dada kiri, dan 1 kantong dibagian dalam dada kanan. Mimin doyan banget sih liat detail stitching berbentuk segitiga yang ada di kantong-kantong luar, bikin jaket ini lebih ikonik dan memberi kesan khas. Dimensi pada kantong sendiri terbilang sangat luas, muatlah buat lo yang suka nenteng beban hidup kemana-mana hahaha.

Satu lagi detail menarik pada jaket ini yaitu, anti-rust button dengan branding ukiran khas wingman. Warna silver yang dipilih untuk button pada jaket ini menurut mimin tepat banget dan memberi kesan premium.

CONCLUSION

Overall Waxed Jacket British Tan merupakan jaket dari Wingman yang terbilang cukup ikonik, karena belum banyak brand atau label yang merilis waxed jacket. Cocok buat lo yang kalau naik motor kena gerimis dan nggak mau neduh, terlebih buat outdoor activity, dan pastinya cocok buat lo para koboi ibukota! Nah, kalo begitu, tanpa berlama-lama lagi langsung lo sikat aja nih dan silahkan meluncur ke webstore-nya. Waxed Jacket British Tan ini dibanderol dengan harga Rp. 599.000 coy!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!