Skip to content Skip to footer

Honest Review: AYE Salomon Type 1 Jacket

Mengingat akhir-akhir ini cuaca di Jakarta agak ekstrim, untuk aktivitas sehari-hari mimin butuh tambahan pakaian luar alias outerwear. Kali ini mimin mau bahas sebuah jaket dari salah satu brand yang menguasai wilayah utara Jakarta, siapa lagi kalau bukan Aye & CO. atau yang lebih gampang diingat AyeDenim.

Jaket kolaborasi antara Aye dengan Badjatex yang mau mimin bahas merupakan rilisan Washed Jacket dengan Warna Hitam memiliki relaxed fit yang diberi nama artikel Salomon Type 1 Black Washed Relaxed Fit. Yuk simak bareng-bareng ulasannya!


WEARING EXPERIENCE

Ketertarikan mimin dengan jaket ini adalah ketika di Wall of Fades 2022 bulan November lalu. Pada saat kebanyakan brand yang tergabung mengeluarkan Raw jeans jacket tapi Aye hadir dengan mengeluarkan jaket dengan warna hitam yang sudah pudar ditambah lagi dengan relaxed fit sangat cocok buat mimin yang mulai membesar untuk menutupi perut yang sudah tidak sixpack ini sangat memberikan kenyamanan selama mimin memakainya.

Jaket ini memiliki bahan 14oz sustainable denim dari Badjatex yang sudah melewati satu kali cuci sehingga menampilkan warna hitam yang mempunyai efek memudar. Selain itu, terdapat chambray pocket lining yang juga berasal dari Badjatex. Untuk mempertegas produ kolaborasi antara Aye dengan Badjatex, maka disematkan kolaborasi logo yang dibordir dibagian belakang.

Yang unik dari jaket ini ada pada bagian dalamnya, terdapat kantong kecil pada bagian dalam yang cukup lega untuk smartphone ataupun card cas. Bagian paling mencolok di jaket ini pasti kalian udah bisa nebak, yaitu Cinch Back! look-nya mengingatkan mimin pada kebanyakan jaket rugged style

Fit pic menggunakan size XL

Secara kesuluruhan, jaket jeans ini bisa menjadi opsi untuk kalian yang mau menggunakan jaket jeans dengan loose fit sehingga masih memberikan banyak ruang gerak ketika kalian memakainya untuk aktivitas sehari-hari, memberikan kehangatan pada kalian yang masih single ketika musim penghujan! Untuk sebuah produk kolaborasi yang kudu dimiliki (entah kapan rilis lagi kalau sudah habis ), produk ini dibandrol dengan harga Rp 648.000,- aja loh! Buruan deh mampir ke website Aye atau marketplace untuk kepoin promo menariknya!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!