Skip to content Skip to footer

Sustainable Art from Turkey!

Seorang seniman visual asal Turkey bernama Deniz Sağdıç baru-baru ini menggegerkan dunia atas karya seninya yang terbuat dari limbah pakaian, khususnya celana jeans. Dikenal sebagai seorang seniman sukses yang lulus dari Departemen Seni Lukis Fakultas Seni Rupa Universitas Mersin dengan peringkat pertama dan mendapatkan gelar masternya dari Departemen Seni Plastik Universitas Doğuş, karya dan pameran pribadinya termasuk dalam banyak proyek nasional dan internasional.

Berfokus pada benda-benda yang kita pakai dan terbuang yang telah kehilangan fungsinya, Deniz Sağdıç berhasil menarik perhatian pada kelestarian seni dengan mentransformasikan apa yang kita sebut sebagai “sampah” menjadi karya seni yang bernilai. Itulah tepatnya pameran Sağdıç, diberi nama Titik Nol “0”, yang mana dimulai dari ide ini.

“0” Zero Point adalah pameran yang jauh melampaui apa yang telah kalian lihat sejauh ini, dengan mengundang banyak orang untuk memikirkan kembali konsep konsumsi sekaligus kekaguman pribadi. Deniz Sağdıç, yang mengevaluasi kembali sampah yang dipisahkan oleh Pusat Pengelolaan Sampah Bandara Istanbul dengan prinsip daur ulang dan daur ulang, menciptakan 20 lukisan yang sangat mengesankan.

Karya seni yang mengesankan ini bertujuan untuk menarik perhatian pada fakta bahwa konsumsi adalah masalah umum bagi seluruh umat manusia dan untuk menginspirasi pendefinisian ulang batas-batas konsep konsumsi. Tujuan lainnya adalah untuk menginspirasi ide-ide yang Eco friendly dan Sustainable.

Tidak hanya limbah dari kain jeans aja, Deniz Sağdıç juga membuat karya seni dari limbah botol plastik, kemasan minuman kaleng dan juga limbah dari alat elektronik seperti pada gambar di atas.

Is your age more than 18?

Login as Guest
or
Register / Login

Register untuk mengakses konten tanpa verifikasi selama login

Supported by PrivyID