Skip to content Skip to footer

Tips Styling Kemeja Yang Keren

Artikel ini dipersembahkan oleh

Pake kemeja memang sudah jadi hal biasa bagi kita, apalagi kita yang memang memperhatikan gaya dalam beraktivitas sehari-hari. Tapi kadang kita juga bingung dalam menentukan cara bergaya dengan kemeja, apalagi banyak hal yang harus diperhatikan dalam memakai kemeja supaya terlihat pas dan keren. 

Dalam seri darahkubiru style kali  ini, kita akan memberikan beberapa tips styling kemeja yang bisa kalian jadikan inspirasi dalam bergaya. Dengan berbagai macam kemeja yang tersedia di pasaran, kita juga bisa menentukan bagaimana cara memakai jenis-jenis tersebut untuk dipadukan dengan gaya yang kita mau tuju. Yuk kita simak bagaimana styling tips dari darahkubiru.

Jadikan Sebagai Outer

Menjadikan kemeja sebagai outer adalah pilihan tepat untuk dicoba! Dengan cara ini akan menjadikan kita terlihat casual namun tetap ada sentuhan elegannya. Pilihlah kemeja yang fitnya lebih terlihat regular ataupun oversized, karena kalau fitnya slim, akan terlihat aneh karena masih ada layer lagi di dalamnya. Pilih juga bahan kemeja yang lebih berat karena akan membuat shape kemeja terlihat sebagai outer. Kalau ingin bereksperimen lebih, coba layering 2 buah kemeja untuk gaya yang lebih unik.

Padukan dengan celana pendek 

Siapa bilang kemeja ga bisa dipadukan dengan celana pendek. Style ala summer style, penampilan bakal lebih santai tapi tetap stylish. Pilih celana pendek yang berwarna kontras terhadap kemeja yang kalian pakai. Coba juga  eksperimen dengan short sleeve atau  long sleeve. Padukan juga dengan kemeja dengan gaya sebagai outer, dijamin akan terlihat makin casual dan keren nih.

Kombinasikan Dengan Outerwear

Tampilan ini membuat kalian lebih elegan dari biasanya. Kita bisa menggunakan outer cardigan, zipper hoodie untuk memaksimalkan style satu ini. Selain itu untuk tampilan yang lebih formal, gunakan suit  jacket di  atas kemeja untuk  mendapatkan tampilan smart yang maksimal. Untuk gaya ini jangan lupa memikirkan tingkat kenyamanan karena kita tahu untuk negara tropis, menggunakan 2 buah layer pakaian bisa jadi akan menjadi panas dan mengganggu kenyamanan. Pilih kemeja yang tipis dan outerwear yang medium weight untuk tetap menjaga kenyamanan.

Setelah dilihat, banyak juga ya cara-cara menggabungkan kemeja dengan bermacam-macam gaya. Mau tahu lebih banyak tentang inspirasi gaya dan juga informasi lainnya dari darahkubiru style? Stay tuned terus di sini!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!