Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Get Closer with the Leader of Sardonic Club! Part 1

Gue emang orangnya harus ngeband sih

Ekrig

Absen dulu yuk yang udah nonton episode perdana dari Lalu Lintas Gaya bareng Ekrig! Setelah kemarin kita ngikutin keseruan Ryo ngobrol sama Ekrig ngupas sisi lain dari kehidupan permusikannya Ekrig, sekarang giliran kami yang berkesempatan buat ngobrol bareng Ekrig bicarain soal “Siapa sih Ekrig? Makanan favoritnya apa?” Sampe ke barang kesukaan dan esensialnya dia! Semua akan dituntas di artikel yang akan dibagi dalam beberapa part. Penasaran gimana keseruannya? Langsung aja simak obrolan kami!


DB: Siapa sih Ekrig?

E: Halo, nama gue Ekrig. Gue sekarang ini aktif jadi vokalis band di Avhath, kalo untuk rutinitas seharian sih gue kerja 9 to 5 di Sun Eater ngurusin merchnya. Selain itu, gue sempet aktif di 630 Recordings sebagai Independent Promoter.

DB: Sebagai pelaku di industri musik Indonesia, bisa dibilang lo punya pengalaman yang cukup panjang nih. Bisa diceritain ngga sejarah karir musik lo?

E: Kalo gue pribadi, awal ngeband tuh jaman SD gue ada proyek iseng sama temen-temen, pas itu gue megang drum. Lanjut ke SMP pernah bikin band namanya lovehatelove, di situ gue megang bass. lovehatelove itu berkesan buat gue soalnya itu band yang lumayan lama sekaligus juga pengalaman manggung pertama gue, cuma akhirnya bubar tengah jalan gitu karena kesibukan masing-masing personilnya hahaha. Abis itu lanjut gue punya band metalcore namanya For The Flames Beneath Your Bridge. Rata-rata permasalahan band gue tuh sama sih, sibuk sama rutinitas masing-masing, tapi gue emang orangnya harus ngeband jadinya gue masih main band sampe sekarang deh hahaha.

DB: Avhath sempet bikin rame saat bikin cover lagu Dua Lipa, ada cerita dibalik cover tersebut ngga?

E: Alasan khususnya sih ngga ada, karena pada dasarnya gue suka Dua Lipa dan suka musiknya. Kebetulan pas tahun 2018/19 gue pernah bikin bootleg kaos Dua Lipa gitu versi metal, terus gue kepikiran kayanya seru nih kalo sekalian bikin bootleg atau cover lagu Dua Lipa, langsung aja gue ajak anak-anak Avhath lain dan kebetulan pada suka dan setuju sama ide itu.

DB: Nah, boleh kasih tau ngga kenapa lo adore Dua Lipa?

E: Pertama karena cakep sih ya hahaha, terus gue kagum juga sama konsistensi musiknya, contohnya kaya album pertama dia kalo ngga salah 2016 kan ya, tapi umur lagunya tuh panjang kaya bisa setahun dua tahun kemudian masih rame diputer, dan gue emang beneran doyan dengerinnya, gak cuma sekali dua kali denger haha.

DB: Berarti banyak musik yang lo gemarin ya?

E: Banyak banget, gue dari kecil suka dengerin musik jazz dan classic rock macem Genesis dari bokap gue, dengerin Thursday juga. Setelah itu gue juga dicekokin dengerin musik sidestream tuh dari temen gue. Selain itu, gue amaze juga sama musik pop karena satu lagu bisa relate ke banyak orang di dunia ini.

DB: Kita lanjut ke sisi lain dari lo nih, atau mungkin fun fact buat sebagian orang. Kalo diperhatiin, lo ini bisa dibilang hobi kulineran. Kuliner favorit lo apa sih?

E: Ramen sih kalo gue, karena gue suka makanan yang mouthful gitu kan karena ramen itu base nya di kuah ya. Bahkan gue pernah tuh bikin semacem ramen tour sama 2 temen Avhath gue ke Jepang. Gue bahkan udah bikin list gitu ngumpulin 60 ramen shop di Tokyo yang kebetulan reachable atau satu jalur sama rute gue. Bisa dibilang gue ini kalo soal ramen bisa sombong lah hahaha. maksud sombong itu gue paham gimana ramen kesukaan gue dan gue bisa judgment soal ramen yang enak atau “kayanya ngga deh“.

DB: Kalo tempat ramen favorit lo sendiri apa?

E: Kalo di Jakarta gue suka Ippudo sih, walaupun itu chain restaurant dan tadinya sebelum ada di Jakarta paling deket tuh di Singapura, jadi kalo gue kebetulan ke Singapur pasti gue gak pernah absen. Gue suka Ippudo karena masuk selera gue dan buat gue itu authentic.

DB: Kalo jenis atau sajian ramen favorit lo apa nih?

E: Kalo gue tonkotsu sih, standar tapi itu paling mouthful sih buat gue. Sama ada satu lagi waktu itu di Jepang gue ketemu tempat makan ramen di Jepang namanya Afuri, walaupun ramen di situ jenis kuahnya bening dan light banget, somehow ‘feels like home’ pas gue makan di Afuri.

DB: Oke kelar bahas kuliner, sekarang coba dong kasih tau fun fact lo yang orang ngga bakal nyangka!

E: Mungkin pas jaman Eminem lagi naik-naiknya, sempet ada fasenya gue hafal lagunya dia yang beneran ngerap, kaya The Real Slim Shady sama Stan. Cuma kalo sekarang sih udah ngga bisa kalo disuruh nyanyi itu.


Nah, seru kan wawancara bareng Ekrig? Masih banyak cerita seru lainnya yang bakal kami tampilin di part selanjutnya. Pantengin terus linimasa kami untuk dapetin informasi terbarunya ya! Selain itu, jangan lupa untuk submit style metal terkeren lo dengan klik link ini, ikutin panduannya, dan menangin hadiah menariknya, dan yang paling penting jangan lupa untuk ajak temen-temen lo karena Bersama Bersuara Lebih Besar!

Is your age more than 18?

Login as Guest
or
Register / Login

Register untuk mengakses konten tanpa verifikasi selama login

Supported by PrivyID