Skip to content Skip to footer

Honest Review: OG Kush Blue Indigo Rasta Selvedge

Setelah sekian lama absen menulis, Brand Manager Pot Meets Pop, Alpharik, menghubungi gue dan memberikan kesempatan untuk menulis honest review mengenai salah satu produk jeans rilisan terbarunya. Cukup senang dan bangga rasanya masih diberi kepercayaan untuk menulis sesuatu yang lebih serius, meskipun akhir-akhir ini lebih sering menulis hal-hal yang nirfaedah.

Jeans Pot Meets Pop yang akan gue review kali ini adalah OG Kush Blue Indigo Rasta Selvedge. Artikel ini merupakan bagian dari koleksi Spring/Summer 2022. Jeans ini menjadi lebih spesial karena merupakan hasil kolaborasi antara Pot Meets Pop dengan salah satu supplier tekstil terbesar dan tertua di di Indonesia, Gamatex.

Mengutip dari website Pot Meets Pop, berikut spesifikasi OG Kush Blue Indigo Rasta Selvedge:

14oz Sanforized RHT Rasta Line Selvedge Denim

80% Recycled Cotton + 20% Cotton

Relaxed Tapered Cut

Button Fly

Peek-a-Boo Selvedge Coin Pocket

Hidden Rivets

Chainstitch Hem

First impression: Benang berwarna hijau kekuningannya silau, man. Kontras sekali ketimbang warna jeansnya yang walaupun bisa terbilang light indigo, tapi masih tampak gelap. Terdapat flasher yang menempel di backpocket kanan. Namun, sayang size jeans-nya tidak ditandai sehingga kita harus melihatnya di bagian pocket bag. Tab hijau bertuliskan PMP dengan huruf kapital hadir dengan manis sebagai salah satu signature jeans mereka. Tidak lupa juga hidden rivets yang bisa terlihat menyembul malu-malu.

Untuk patch, gue jujur nggak bisa memastikan terbuat dari apa. Apakah ini terbuat dari karton bergramasi tinggi? Atau, leather yang tipis sehingga feel-nya beda dengan leather patch pada umumnya? Mohon beritahu aku ya teman-teman. Untuk desainnya sendiri didominasi dengan warna hijau dengan spesifikasi singkat tertulis di atasnya. Bagian LOT, W, dan L dikosongkan seperti kebanyakan jeans lokal lain.

Mengintip bagian dalamnya, kita bisa melihat konstruksinya yang rapi. Tidak ada benang yang berantakan dan selvedge line-nya rapi terjahit sampai waistband. Bagian yoke dan waistband terjahit chainstitch. Sementara, backpocket dan fly dijahit dengan single stitch. Bagian dalam rivet-nya di-emboss 420 yang menandakan surat An-Nisa ayat 20 hehe nggak deng boong.

Lanjut ke pocket bag bagian kiri terdapat cerita mengenai kolaborasi Pot Meets Pop dengan Gamatex. Terus, di bagian kanan ada size celana beserta spesifikasi singkat jeans ini. Bayangin kalo kamu lagi stock opname dan kamu harus buka-buka dulu celananya untuk liat size-nya. Semoga ke depannya, size yang ada di flasher ditandain ya.

Untuk bagian depan, terlihat aluminum button-nya yang kontras dibandingkan dengan copper rivets. Semua button dan rivets tentunya terdapat branding PMP Denim. Ada satu rivet yang diwarnai hijau, duduk manis di sisi kanan side pocket. Detail simpel, tapi tentunya sangat menarik.

Lalu, untuk selvedge line. Ini dia yang paling menarik, karena Pot Meets Pop selalu dengan pintar menyematkan elemen cannabis culture yang selalu mereka bawa dengan cara yang “bersih” dan tetap berkelas. Ya, selvedge line yang dibuat dengan eksklusif ini hadir dengan warna merah, kuning, dan hijau. Bukan, bukan warna traffic light. Kalo kalian berpikiran ini dari lampu hijau, please educate yourself. Udah jelas ini tuh menarik inspirasi dari Bob Sadino dan sobat rasta lainnya. Woyoy yoman.

Untuk fit-nya sendiri ternyata cukup nyaman. Agak roomy di bagian paha sampai dengkul dan tapered hingga ke leg opening. Baru sekali gue nyoba fit seperti ini, lucu juga ya. Terlebih lagi t***t gue kan gede, jadinya ya enak-enak aja pake ini apalagi kalo nggak pake kolor. Patut dicoba!

All in all, selain dari eksklusivitas, jeans ini tentunya jadi berasa lebih spesial karena banyak hal baru buat gue pribadi yang gw rasakan di jeans ini. Contohnya, fit yang sebelumnya belum pernah gw coba, warna benangnya yang nyentrik, dan warna indigo-nya yang nggak terlalu deep, nggak seperti jeans-jeans gue yang lain. Jeans ini bisa banget jadi opsi buat teman-teman yang sudah jenuh melihat dan memakai jeans heavyweight berwarna dongker dengan cut yang itu-itu saja.

Jeans ini bisa kalian pesan di website Pot Meets Pop dengan harga Rp 890.000. There’s no reason for you not to grab this jeans. Jadi ya tunggu apa lagi?

Is your age more than 18?

Login as Guest
or
Register / Login

Register untuk mengakses konten tanpa verifikasi selama login

Supported by PrivyID