Skip to content Skip to footer

Wingman Denim Kembali Merilis Indonesian Selvedge!

Kabar baik buat kalian para Denim Heads khususnya yang suka dengan jeans selvedge, pasalnya kemarin Wingman Denim kembali merilis beberapa koleksi jeans Indonesian Selvedgenya nih. Sebenarnya sejak tahun 2018 Wingman Denim sudah mulai memperkenalkan selvedge denim buatan Indonesia loh! Lalu kenapa sih disebut Indonesian Selvedge dan apa yang membedakan dengan denim selvedge yang biasa kalian temukan sebelumnya?

Jadi yang dimaksud Indonesian Selvedge disini adalah denim yang melalui proses produksi di dalam negeri. Termasuk di dalamnya adalah proses spinning (pemintalan), sizing (pelepasan kanji), dyeing (pewarnaan), weaving (tenun), hingga tahap finishing. Melalui line up terbaru dari Indonesian Selvedge series ini, tak tanggung-tanggung Wingman Denim merilis 4 produk sekaligus dan tentunya dengan spesifikasi juga karakter yang berbeda-beda. Apa aja sih? langsung aja simak tiap artikelnya di bawah yuk!

Kita mulai dari yang paling tipis dulu ya, artikel ini bernama FOJA dengan bobot 13,5oz. Dengan fitur utamanya comfort stretch jeans selvedge denim yang akhir-akhir ini mulai jarang ditemukan perederannya, dan tentunya cocok banget buat kalian yang pengen punya jeans selvedge tapi tetep nyaman saat digunakan sehari-hari.

Yang kedua ada artikel bernama MARAPI dengan bobot mencapai 14oz. Yang tidak kalah menarik dari artikel sebelumnya ialah denim ini memiliki konstruksi Unsanforized dan karakter denimnya yang cukup potensial buat kalian yang ingin ngejar vintage fades. Selain itu pada artikel ini juga tersedia dalam dua cuttingan yang berbeda, yaitu Slim Straight dan Slim Fit.

Selanjutnya ada artikel bernama CARTENZ memiliki bobot lebih berat sedikit dari artikel sebelumnya yaitu 16oz. Jeans dengan karakter gelap dan bold ini memiliki warna indigo warp (bagian luar) dan black weft (bagian dalam). Menurut kami jeans ini sangat recommend untuk kalian yang ingin mengenakan jeans dalam aktivitas sehari-hari yang lebih formal.

Dan untuk yang terakhir ada artikel khusus buat kalian yang suka dengan jeans yang bisa berdiri dan suka akan keindahan contrast fades, artikel ini bernama CRASBERG dengan bobot mencapai 19oz. Memiliki karakter heavy weight denim yang kokoh dan cocok untuk kalian para pekerja outdoor yang berat. Uniknya, nama CRASBERG sendiri diangkat dari sebuah tambang emas terbesar di Indonesia yang terletak di Timika, Papua.

Nah untuk harganya sendiri, Wingman Denim membanderolnya mulai dari Rp. 575.000 sampai Rp.949.000, yang mana menurut kami harga yang mereka tawarkan sangat affordable. Tentunya ini menjadi sebuah penawaran yang menarik dari Wingman Denim dengan standard dan details yang khas juga fitting yang cukup proper untuk postur tubuh pria Asia pada umumnya. So buat kalian yang pengen nyobain rilisan Indonesian Selvedge dari Wingman Denim, langsung aja melipir ke instagramnya atau ke official e-commerce Wingman Denim ya, cheers!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!