Skip to content Skip to footer

Denim di Runway: Kenzo Fall/Winter 22 oleh Nigo, yang Makin Kental Inspirasi Workwearnya

Setelah debut suksesnya bersama Kenzo di koleksi sebelumnya, Nigo kembali dengan koleksi Fall/Winter 22 yang menurut kami sangat kental inspirasinya dari dunia denim dan workwear. Sejujurnya kami sangat excited melihat transformasi yang dilakukan Kenzo dengan menunjuk Nigo sebagai Creative Director mereka karena kami melihatnya sebagai sebuah sinyal kembalinya denim di kancah luxury goods dan juga di fashion runway.

Kita tahu bahwa Nigo punya ketertarikan yang dalam dengan vintage denim dan vintage items, dan kita juga bisa lihat beberapa inspirasi yang kental seperti dari western shirt, chore jacket dan juga 5 pocket jeans pada koleksi ini. Tentunya dengan mengedepankan penggunaan material japanese denim, koleksi denim yang ditawarkan Kenzo bukanlah denim yang biasa. Walaupun pada website Kenzo tidak disebutkan mills dan spesifikasi spesifik untuk denim yang digunakan, tapi kami yakin bahwa japanese denim yang disebutkan secara general digabung dengan sosok Nigo yang berpengalaman tidak akan mengecewakan kami sebagai denim connoisseur.

Beberapa item yang langsung menarik perhatian kami dari koleksi ini adalah statement item yang menggunakan denim sebagai media utamanya. Sebut saja Denim biker jacket yang benar-benar mengubah image biker jacket menjadi ke aestetik workwear dengan penggunaan washed denim. Ada juga washed trucker jacket menampilkan Boke Flower yang diaplikasikan dengan bordir chainstitch di punggungnya. Statement Item lain seperti set jaket dan celana “Hana Dots” Denim Workwear seolah menjadi sinyal kembalinya denim di area luxury goods. Sementara pendekatan yang berbeda dari sebuah workwear standard pada Denim Dungarees menjadikan koleksi ini sah saja jika kita namai Kenzo Denimwork & Co.

Alih-alih menampilkan statement item saja, koleksi ini tetap membuat kita senang dengan adanya staple item yang lebih mudah untuk dicerna seperti pada Asagao Straight Fit Jeans yang mungkin akan menjadi next pickup kami. Selain straight fit, koleksi Kenzo kali ini juga menampilkan beberapa item celana lain seperti slim fit jeans, stripe denim pants sampai ke cropped jeans untuk wanita.

Overall, koleksi ini seperti mengembalikan kami ke era menswear di tahun 2012-an tetapi diangkat naik jauh ke level yang lebih tinggi. Koleksi Kenzo FW22 ini sudah tersedia di toko retail Kenzo di Indonesia dan juga webstorenya.

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!