Skip to content Skip to footer

Levi’s x Denim Tears Season 2 Collection!

Pada akhir bulan kemarin, levi’s kembali merilis koleksi season 2 terbarunya bareng Denim Tears untuk menyambut pertengahan musim panas tahun ini. Dengan menampilkan jeans 501 yang ikonik diantaranya shirt jacket, canvas tote bag, “Plantation” hat dan masih banyak lagi. Dirancang oleh kurator kreatif Tremaine Emory, yang mana pada rilisan kali ini memanfaatkan denim putih dan pewarna indigo. Terinspirasi dari cerminan masa lalu yang bermasalah dalam menangani rasisme dan orang-orang Diaspora Afrika yang diperbudak, khususnya orang-orang Gullah Geechee yang memiliki banyak sejarah dalam indigo dyed.

Dalam hal ini juga untuk melambangkan kerugian orang Afrika yang diperbudak, secara artistik Emory menempatkan cetakan tangan yang dicelup dengan pewarna indigo alami ke seluruh denim putih pada setiap koleksinya, sebagai referensi untuk tangan mereka yang membiru saat bekerja keras.

Selain itu pada koleksi lainnya skema warna kuning cerah, hijau mint, grafik simbolis dan lambang budaya yang berfungsi sebagai jimat untuk penderitaan dan daya tahan Gullah Geechee dalam bentuk merangkul budaya, sejarah dan pengalaman bersama mereka.

Koleksi Levi’s x Denim Tears Season 2 ini bisa kalian dapatkan melalui website resmi kedua brand tersebut yang sudah dibuka sejak 28 Juli kemarin!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!