Skip to content Skip to footer

Honest Review: FIBONACC GUISA 22oz, Bisa Berdiri!

Kalo kalian pernah ngeliat jeans ini pasti ngga asing rasanya, karena kali ini gue #mimin12 mau ngeriview salah satu jeans yang sering banget kita bikin denim challenge untuk reels dan tiktok Darahkubiru. Yap jeans dari AYE DENIM yang merupakan line up selvedge seriesnya yaitu FIBONACC yang mana artikel ini diberi nama GUISA. Eitss tapi kalo kalian perhatiin detail pada jeans ini sekilas berbeda loh dengan detail asli rilisan artikel tersbut, apa aja sih? yuk simak ulasannya di bawah!

Sebelumnya kita pengen kasih liat penampakan jeans ini dari jauh dulu nih, atau biasanya penampakan seperti ini disebut dengan flatlay. Dari sini mungkin kalian udah bisa menyimpulkan soal cuttingan yang digunakan pada jeans ini apa, cuttingan slim straight yang cenderung lebar dan lurus dari knee hingga ke leg open, salah satu cuttingan idaman mimin juga para denimhead kebanyakan.

Seperti jeans pada umumnya yang memiliki five pocket yang terdiri dari dua saku utama pada bagian depan, ditambah dengan satu coin pocket kecil dan dua saku belakang. Namu yang menjadi highlight kali ini bukan hanya bagian saku atau pocketnya aja nih, melainkan pada bagian waist yang lurus dan tidak naik ini bikin nyaman saat digunakan, khususnya saat dipakai duduk (dibagian belakang ngga ada yang nongol).

Nah kali ini kita menuju ke arah yang lebih detail, setiap brand pasti memiliki detail tersendiri yang ia sisipkan ke dalam produknya. Seperti yang kalian lihat di atas, embroidery merah pada bagian peek a boo yang diambil dari simbol Fibonacc itu sendiri. Nah karena jeans ini dibuat secara khusus untuk #mimin12 jadi gue berkesempatan untuk memilih leather patch edisi lawasnya Fibonacc, kenapa? menurut gue ini terlihat lebih simple dan manis aja gitu diliatnya hehe sorry lah.

Ohiya karena ini merupakan line up selvedgenya Aye Denim, jadi jeans ini menggunakan tiga button fly bukan lagi menggunakan zipper atau resleting. Seperti yang mimin sempet singgung di atas, karena ini dibuat secara khusus jadi mimin request pada bagian arcuate menggunakan benang berwarna merah.

Selanjutnya kita masuk kebagian dalam jeans, entah kenapa gue suka banget sama bagian pocket linning jeans GUISA kali ini. Menggunakan fabric harringbone full cotton berwarna biru indigo dengan print bertuliskan “Guisa” beserta logo Fibonacc pada bagian kanan dan kirinya.

Melihat kebawah jeans khususnya pada bagian inseam kali ini menggunakan model double falled inseam dengan threads atau warna benang yang berbeda (yellow and blue), memberikan kesan manis yang sekilas mirip single falled inseam. Kain ini berbobot 22 ounces Unsanforized, masuk dalam kategory heavy weight denim dengan hand feel yang super stiff dan hairy. Jujur kesan pertama saat jeans ini dibawa untuk melangkah sangat menyakitkan, terutama pada bagian belakang lutut. Ngelawan banget!

Karena ini adalah special MTO yang dibuatkan khusus untuk #mimin12, jadi fitnya sendiri memang sudah disesuaikan dengan ukurang yang sudah ditentukan. Kebetulan untuk sizenya sendiri menggunakan size 31 dengan panjang inseam 29 inch. Kondisi foto di atas juga belum memasuki proses initial soak ya, jadi kondisinya masih benar-benar mentah dan belum ada penyusutan sama sekali.

Terakhir untuk sepasang jeans super kaku dan yang pasti bisa berdiri ini dibanderol dengan harga Rp.1.190.000 aja. Nah buat lo yang pengen ngerasain pengalaman gila bareng denim super kaku ini, langsung aja mampir ke websitenya Aye Denim sebelum kehabisan!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!