Skip to content Skip to footer

Honest Review: Estivate Sabu Raijua – Patenga Coverall

Dingin-dingin gini enak kali ya kalo gue ngebahas tentang outerwear? Hmm, kebetulan mumpung lagi pas banget cuacanya nih, atau mungkin bisa juga sih jadi salah satu pilihan untuk sobat DB next musim dingin nih! So, mimin abis kedatangan salah satu outer dari Estivate nih coy, yaitu Sabu Raijua Patenga Coverall Jacket. Brand ini selalu menghadirkan produk dengan konsep modern tradisional mix yang hasilnya gokil-gokil! Jadi outer ini di-mix dengan kain tenunan motif adat sabu raijua, wow! Penasaran kan bagaimana looks dan detail-detail yang ada di produk ini? Simak terus sampe bawah, ya!

EXPERIENCE

Saat pertama kali gue unboxing barang ini, jujur gue terkesima dengan desain dan konsepnya. Walaupun secara looks bukan city boy banget sih alias bukan yang simple-simple gitu, tapi menurut gue outer ini keren banget dari segi fabric dan desainnya sih. Outer ini ternyata juga dibuat menggunakan kain Handwoven Sabu Raijua, Corduroy Navy Blue, dan Denim Grey dengan tekstur yang lebih kasar serta dibuat menggunakan kontras benang putih pada jahitan ganda dengan interlining sueding untuk kehangatan tambahan. Kurang keren apa lagi itu coy!? So, menurut gue, perpaduan ini jelas yang memberikan kesan unik pada Sabu Raijua Patenga Coverall Jacket milik Estivate ini. Dan untuk segi looks dan kenyamanan juga nggak usah diraguin lagi, soalnya gue pake jaket ini udah pergi kemana-mana, dalam kondisi apapun tetap nyaman dan tetap pede karena terlihat keren dan unik.

Selain itu, pemilihan kain tenun yang membuat gue amaze dengan produk ini, mungkin sekarang juga sudah mulai naik lagi tren kain-kainan, tetapi masih jarang kaum milenial atau gen z yang aware terhadap budaya kain tenun untuk di-mix dengan outfit mereka karena dianggap “kuno”. Padahal keberadaannya yang turun temurun dan sangat unik akan memberikan kesan yang sangat berbeda di zaman sekarang. Menurut gue itu yang dilakukan Estivate dalam mengembangkan produknya, mereka berhasil membungkus warisan leluhur kita namun tetap terlihat kalcer, keren!

DETAIL

Detail yang diberikan pada jaket ini cukup simpel namun tetap fungsional. Sabu Raijua Patenga Coverall Jacket ini memiliki 2 kantong di bagian depan kiri dan kanan, satu saku tersembunyi di dalam. Untuk gue yang suka membawa barang-barang kecil tanpa menggunakan tas, outer ini sangat membantu gue dalam berpergian kemanapun. Selain itu, ada tambahan interlining sueding yang lembut di bagian dalam jaket ini berfungsi untuk kehangatan tambahannya, jadi cocok banget buat outfit di musim dingin. Tenang, walaupun terdapat perpaduan dari berbagai bahan, produk ini akan tetap nyaman untuk digunakan.

CONCLUSION

Secara keseluruhan Sabu Raijua Patenga Coverall Jacket merupakan jaket dari Estivate yang terbilang cukup ikonik, karena perpaduan bahan yang cukup banyak dari kain Handwoven Sabu Raijua, Corduroy Navy blue, Denim Grey dan Interlining Sueding. Cocok buat lo yang suka pake outer di indoor maupun outdoor, tenang aja nggak bakal kegerahan kok! Selain itu, outer ini juga nggak harus lo pake pas musim dingin aja coy, tentunya lo bisa pake sehari-hari dengan mix and match dengan outfit-outfit lo juga. Asli, bakal keliatan keren dan kalcer kok. Jadi, serius masih ragu!? Anyway, produk ini bisa lo beli di e-commerce maupun website yang Estivate punya dengan harga Rp 1.200.000 worth it banget kok! Dan asal lo tau, mereka membuat produk ini limited stock loh, jadi jangan sampe keabisan deh daripada lo nyesel!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!