Skip to content Skip to footer

Honest Review: Orbit Gear Commuter Series

Balik lagi nih di segmen Honest Review, kali ini gue berkesempatan untuk nyobain salah satu produk terbaru dari Orbit Gear nih, yaitu dari lini Commuter/C-Series! Kebetulan, gue butuh sebuah tas yang dapat menjaga, even memudahkan mobilitas gue nih buat aktivitas harian gue. Sung aja baca sampe habis!


For the city dweller and the urban explorer.
for the hustler and the fighter…THE COMMUTER.
Designed to enhance your transit experience.
To provide protection against the elements.
And to help you move better and explore further.

OrbitGear C-Series

C102 SHARPSHOOTER

Key Features:

  • WEATHERPROOF Construction
  • MODULAR Design
  • Capacity: 20L

Backpack dari C-Series ini menjadi pilihan utama gue untuk jadi sidekick menjalani hari. Impresi pertama gue saat melihat barang ini cukup menarik ya, dimensinya ngga terlalu besar, tapi feeling gue bisa memadai kebutuhan harian gue.

Setelah memegang langsung barang dan mengeksplorasi detail, gue sangat amazed dengan si Sharpshooter ini. Bener aja, dengan dimensi yang terbilang compact, tas ini berhasil memenuhi kriteria tas dambaan gue.

Kalo dilihat dari spesifikasi resmi di website OrbitGear, tas ini hadir dengan kapasitas 20 Liter. Dengan modal mencoba menggunakan tas ini kurang lebih selama 5 hari efektif, pengalaman yang gue dapatkan selama penggunaan bisa dibilang sangat memuaskan. Thanks to OrbitGear Mod System, tas ini bisa ditambahkan attachment sesuka hati sesuai preferensi, sejalan dengan produk OrbitGear lainnya. Menurut gue pribadi, tas ini sangat terasa setiap pola dan desain yang tercipta diperhatikan dan dipikirkan secara matang oleh OrbitGear. Terbukti, dengan penggunaan selama beberapa waktu tersebut, gue ngga merasa capek saat berkeliling kota menggunakan tas ini, padahal bawaan gue bisa dibilang cukup banyak ditambah laptop 15.6″ yang sebenarnya cukup menambah bobot dan memakan ruang. Terkait hal tersebut, ada sebuah fitur spesial pada tas ini, yaitu OrbitGear membuat sebuah kompartment sebagai dedicated laptop sleeve di belakang kompartment utama tas ini. Hal tersebut walaupun sederhana juga sangat fungsional, karena tidak mengganggu ruang penyimpanan utama.

Selain membahas dari segi ruang penyimpanan, tas ini yang gue rasakan cukup breathable, lightweight dan juga padding-nya sangat empuk! Membuat tas ini sangat dapat diandalkan menjelajahi sudut kota!


C201 Drifter

Key Features:

  • WEATHERPROOF Construction
  • MODULAR Design
  • Capacity: 10L

Selain Sharpshooter, gue juga berkesempatan untuk nyobain si Drifter ini. Sesuai nama dan peruntukannya, Drifter merupakan sebuah compact messenger bag yang tangguh seperti kakaknya di atas. Walaupun terkesan ‘mungil’, tas ini menghadirkan ruang penyimpanan yang cukup banyak dan surprisingly cukup lega, dengan klaim dapat memasukkan sebuah MacBook 14″ loh!

Seperti yang terlihat pada gambar yang tertera di atas ini, Drifter sanggup untuk memuat barang sebanyak itu. Biarpun begitu, selama gue menggunakan tas ini, gue ngga menemui rasa pegal berkat padding yang nyaman, serta sifat tas ini yang ambidextrous!

Jujur, ngga banyak yang dapat gue sampaikan terhadap tas ini karena gue lebih sering menggunakan si Sharpshooter. Tapi, pengalaman singkat yang gue rasakan selama menggunakan Drifter, gue cukup puas karena tas ini mempunyai konstruksi serta proteksi yang sangat baik. Selain itu, desainnya yang ergonomis juga memudahkan mobilitas gue saat commuting!

Tas ini sangat cocok untuk kalian yang mager buat bawa backpack karena dapat memenuhi kebutuhan barang bawaan kalian dengan baik, dan pastinya kalian bakal mendapat experience khas OrbitGear yang mesti kalian rasain sendiri sih.


At all, gue sangat puas dengan produk OrbitGear yang satu ini. Dengan mengusung bahan yang berkualitas serta craftmanship yang top notch, produk ciptaan mereka tidak melulu membahas sekadar sebuah tas yang ‘tangguh’, tetapi sebagai sebuah sidekick yang dapat menunjang aktivitas harian kalian dengan fitur yang ditawarkan seperti material yang berkualitas serta fungsi dan proteksi yang disematkan. Lagi-lagi, OrbitGear berhasil membuktikan bahwa produk kreasi mereka memang layak mendapat atensi internasional!

Sung aja meluncur ke sini buat ngepoin informasi dan produk mereka lainnya!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!