Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lalu Lintas Gaya: Metal, Musiknya Keras, Orangnya Gimana?

Metal, sebuah genre musik yang bisa dikatakan cukup populer di dunia, disukai oleh sebagian banyak orang. Sebuah genre musik yang memiliki banyak sub-genre dengan ciri khas dan keunikannya masing-masing. Akan tetapi, di sini kita bukan ingin membahas soal sejarah musiknya, tapi dari sisi lifestylenya!

Lifestyle dengan musik itu saling berkaitan satu sama lain, dengan masing-masing koridornya pun sama-sama mempengaruhi perkembangannya. Mungkin kita juga langsung dapat mengasosiasikan musik yang didengar oleh orang tersebut dari cara berpakaiannya.

Rockstar Lifestyle!

Gaya hidup serta kultur berbusana para pentolan heavy metal pada umumnya sering diasosiasikan dengan minuman keras, obat-obatan terlarang. Lalu pakaian yang dikenakan juga sering diasosiasikan dengan warna hitam, pokoknya rockstar lifestyle deh kaya yang Mötley Crüe. Seiring berjalannya waktu, makin banyak variasi gaya yang dikenakan, seperti penerapan face paint, jaket kulit, jaket denim, hingga aksesoris seperti bandana dsb. Gaya hidup yang dijelaskan di atas menciptakan sebuah stigma masyarakat terhadap skena metal ini, tidak terkecuali di Indonesia.

Skena metal di Indonesia berkembang cukup pesat di medio tahun 80 hingga 90an, hingga sekarang pun metal masih digandrungi oleh masyarakat. Selain musik, bahasan soal lifestyle juga tidak terlalu banyak perbedaan dengan stigma metal pada umumnya. Pada Lalu Lintas Gaya season terbaru ini, kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk menelusuri, mengenal dan membahas lebih jauh tentang influence metal pada lifestyle mereka para pentolan metal di Indonesia.

Semua teman kami yang akan kita telusuri sisi lainnya nanti tergabung di band cadas, tapi apakah kehidupannya juga sekeras atau musiknya? Penasaran siapa aja yang bakal kita hadirkan? Ikuti terus Lalu Lintas Gaya darahkubiru kali ini dalam menyusuri sisi lain dari metal!

Is your age more than 18?

Login as Guest
or
Register / Login

Register untuk mengakses konten tanpa verifikasi selama login

Supported by PrivyID