Skip to content Skip to footer

AYE x BADJATEX: Because Sustainable Denim is the Future!

Dari kebanyakan denimheads ibu kota, mungkin udah ngga asing lagi sama brand asal Kelapa Gading yang satu ini, yap siapa lagi kalo bukan Aye & Co a.k.a Aye Denim. Yang mana untuk pertama kalinya Aye & Co berhasil menggandeng salah satu mills terbesar di Indonesia yaitu Badjatex, berdiri sejak tahun 1975 dan memiliki sepak terjang yang cukup berpengaruh dalam menciptakan material ramah lingkungan dalam skala nasional dan internasional mulai tahun 2006 silam.

Dalam menanggapi hal ini, faktanya Badjatex mampu mengurangi konsumsi air di pabrik sebesar 425 juta liter air dalam tiga tahun terakhir. Tidak hanya itu, Badjatex juga menggunakan pewarnaan yang memiliki dampak terhadap lingkungan yang rendah, seperti Archroma dan liquid indigo. Serta mendaur ulang kapas, poliester (repreve), dan kapas BCI yang dilakukan pada mesin G2 Dynamic Techonolgies menggunakan proses Ozone.

Berangkat dari kepedulian yang sama, lewat kolaborasi ini AYE & Co dan Badjatex merilis produk yang terdiri dari raw dan pre-washed denim, dengan harapan semua orang terutama anak muda bisa lebih aware dan peduli dengan lingkungan demi bumi yang lebih baik lagi.

Rilisan kolaborasi ini bisa kalian dapatkan di online via website store AYE & Co atau kalian bisa melipir ke offline storenya di Jl. Raya Klp. Kopyor Blok CE2 No.6, RT.1/RW.12, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240. Inget jangan sampe salah ya!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!