Skip to content Skip to footer

Honest Review: Darahkubiru Varsity Jacket 3.0

Setelah beberapa waktu lalu kami menampilkan referensi styling menggunakan jaket varsity terbaru Darahkubiru, kali ini mimin pribadi akan mengulas secara detail jaket terbaru ini. Gak cuma itu, mimin juga punya kabar menarik untuk kalian semua yang kemarin mungkin kelewatan informasi mengenai jaket ini, makanya pastiin baca sampai paragraf terakhir ya!

Seperti yang kita ketahui, jaket varsity ini merupakan rilisan ke-3 yang diluncurkan secara terbatas di Discord kami beberapa waktu lalu. Sebagian sobat DB yang beruntung berkesempatan untuk dapetin jaket ini, dan sebagian lainnya kelewatan sama jaket ini nih. Langsung aja masuk ke pembahasan jaketnya yuk!


LOOKS & DETAILS

Jaket ini kental dengan nuansa vintage ala Letterman Jacket di Amerika Serikat sana. Secara garis besar, tampilan jaket ini terkesan cukup simple dengan penerapan warna two-tone yaitu navy khas Darahkubiru dipadukan dengan warna putih di bagian lengan. Detail yang cukup menarik datang dari penggunaan bahan polywool sebagai bahan dasar jaket ini membuat jaket ini terkesan premium walaupun sedikit mengorbankan ‘kenyamanan’ untuk penggunaan sehari-hari karena bahan yang cukup tebal, terutama bagi kalian yang tinggal di Jakarta. Penggunaan bahan polywool juga membuat durabilitas jaket ini cukup terjaga dengan bahannya yang cukup mudah perawatannya. Satu yang menjadi perhatian adalah, warna navy yang digunakan pada jaket ini akan terasa ‘purple-ish’ saat digunakan di bawah terik sinar matahari.

Selain penggunaan bahan polywool, detail yang menarik selanjutnya adalah penggunaan bahan Genuine Leather pada bagian lengan berwarna putih yang menjadi faktor resemblance terhadap jaket varsity vintage dan membuat jaket ini terlihat sangat keren, menurut mimin yah. Namun, sepengalaman mimin menggunakan jaket ini, terkhusus di bagian lengan ini terasa cukup stiff saat awal penggunaan dan beberapa kali penggunaan, yang mungkin bagi sebagian orang akan menyebabkan ketidaknyamanan. Selain itu, bahan kulit ini akan terlihat ‘kusut’ yang membekas/tampak jelas jika sering dilipat, jadi merupakan sebuah catatan ini untuk jaket ini.

Bicara sisi compartment, jaket ini hadir dengan kantong berjumlah 2 buah di setiap sisi jaket, dan terdapat sebuah kantong kecil di bagian dalam jaket. Di bagian dalam jaket menggunakan bahan dacron yang cukup nyaman digunakan namun tidak spesial.

Detail menarik selanjutnya pada jaket ini adalah penerapan logo patch serta typography Darahkubiru berbahan chenille terlihat sangat menyatu dengan jaket ini secara keseluruhan. Jadi, kalo ketemu orang yang pake jaket ini bisa langsung notice nih kalo doi sobat DB!


Fit & Styling

Siswa Suzuran All-Boys High School

Berbicara soal fit & styling, kali ini mimin mencoba untuk menerapkan sporty casual style sebagai referensi yang cukup nyaman digunakan untuk gaya kesehariaan. Kalo catatan mimin pribadi, mimin suka banget dengan ukuran panjang jaket ini. Menawarkan fit yang terlihat boxy saat dikenakan, terlihat jatuh pas di pinggang mimin. Selain itu, jaket ini juga memiliki space yang cukup roomy di bagian dada saat dipakai. Sebagai catatan, mimin menggunakan size L dengan measurement 184/76, mimin menyarankan untuk memilih true to size. Jika preference kalian suka menggunakan fit yang loose, naik 1 ukuran dari ukuran asli juga masih sangat cocok, apalagi dengan perpaduan warna yang terkesan kalem dan lowkey juga membuat kalian bisa eksplor gaya dan warna yang cukup luas saat mengenakan jaket ini. Selain itu, jaket ini juga cocok dipadukan dengan preppy style ala Ivy League maupun dipadukan dengan short pants kesayangan kalian! Tapi, ada satu kekurangan yang mimin rasakan di jaket ini, yaitu bagian lengan yang terasa kurang panjang di lengan mimin. Kalo lebih panjang lagi sih fitnya jadi vintage looks banget nih!


Conclusion

Dengan menawarkan bahan yang premium serta eksklusifitas produk, jaket ini pastinya akan sayang banget buat kalian lewatin jika ada kesempatan mendapatkannya. Namun, tidak ada gading yang tak retak karena ada beberapa catatan seperti yang sudah dijelaskan di atas sepengalaman mimin menggunakan jaket ini. Buat kalian yang kemarin kelewatan dapetin jaket ini, kami membuka kesempatan untuk 1 orang yang beruntung dari kalian sobat DB untuk dapetin produk ini secara GRATIS alias mimin mau ngadain giveaway produk ini dengan cara:

  • Ceritain pertama kali lo tau darahkubiru dan alasan kenapa kalian harus dapetin produk ini dan jangan lupa cantumin size serta username Instagram kalian pada kolom komentar di bawah ini!
  • Jangan lupa tag 3 temen kalian di kolom komentar Instagram konten ini serta tagar #MauJaketDB
  • Kami tunggu sampe hari Sabtu, 11 Juni 2022 pukul 23:59 ya!

Jangan lupa ajak temen-temen lo untuk ikutan keseruan giveaway ini & good luck!

22 Comments

  • Fikri Fadlilaj
    Posted June 9, 2022 at 4:01 pm

    pertama kali tau darahkubiru mungkin masih baru dan masih awam untuk mengenal forum denim lifestyle terbesar di indonesia. awal mula tau darahkubiru ini di tahun 2018 atau 2019 agak lupa hihi jadi saat itu saya ingin tahu tentang denim, fashion dan segala macam style terutama si pada denim karena pada saat itu saya membeli denim jeans brand lokal jadi ingin lebih tau terhadap denim. waktu itu saat sedang scroll explore instagram saya tidak sengaja muncul feed dari darahkubiru awalnya saya belum tau darahkubiru itu apa setelah saya follow dan stalk ternyata kebetulan banget darahkubiru salah satu forum denim lifestyle terbesar di indonesia disitu mengupas dan memfokuskan semua tentang denim, fashion dan segala macam style jadi begitu pertama kali tau darahkubiru. Alasan saya harus mendapatkan produk ini karena bagus dan keren sekali kalau dipakai buat ngampus lah ya apalagi buat jalan sama cewe hihi tapi sayang gapunya cewe huhuuu jadi curhat min (: (size M) username ig : fkr.fdlh

  • Ilham Hanifa
    Posted June 9, 2022 at 9:24 pm

    Inget banget tahun 2018, berawal dari pengen belajar fading denim, pertama kali tahu darahkubiru dikasih tahu dari temen yang udah terjun lama di forum db, langsung deh tuh gue banyak belajar, dari soal perdeniman, jeans, sneakers, leather goods, sampe jualan di forum. Banyak referensi dan insight yang gue dapet dari forum db ini, apalagi udah dipermudah dengan banyaknya fitur di discord ini, mulai dari referensi brand-brand keren lokal maupun luar, dapet barang steal deal di channel Pasar Kaget, sharing soal game atau art/photography, dan favorit gue adalah mantengin channel styling PAHI nya anak-anak db, haha keren abis!. Semoga gue bisa dapet DB Varsity 3.0 ini, selain karena looks dan detailnya yang simple, eyecatching dan pastinya keren, juga karena waktu itu gue ketinggalan info buat ikut PO nya :” dan gue belum punya dan pengen nyobain punya varsity, apalagi kalau gue dapet DB Varsity ini, bakal keren banget buat dipake vespaan keliling kota haha. So, mungkin itu aja, akun instagram gue @ilhamhanifa , size gue M, and wish me luck! :)

  • Fauzan Ibadurrahman
    Posted June 9, 2022 at 9:46 pm

    pertama kali tau darahkubiru pada tahun ini, tau darahkubiru gara-gara ada temen yang bilang kalau darahkubiru bisa jadi referensi buat nyari brand denim. dan terlebih dari itu juga bisa tau kalau dunia perdenim-an memang sudah sebesar itu. dan banyak hal hal baru diluar perdenim an yang bisa diketahui dari darahkubiru.
    alasan kenapa pgn jaket itu ya terlebih karna emg belom punya varsity jacket dan kayaknya cocok aja untuk fit baik badan gede maupun kecil. size : XL (IG: __ibadurrahmann) IG Teman (@_agiby @_jihar22 @yasyfa.tsaqif)

  • Ramenda (deda)
    Posted June 9, 2022 at 9:54 pm

    Awal mula 2016 saya mengenal denim lokal dan mencoba memakai dan mengoleksi denim² loka.l dr awal oz 12 sampai punya oz 20 alias heavyweight. Setelah itu mengikuti trend denim lokal dan jepang maupun usa semenjak itu semakin tertarik memakai denim.
    Awak 2018-an kalo tidak salah saya mengikuti darahku biru dan selalu melihat style² yg ada.singkat cerita seperti itu
    Bismillah :) size M ig :@dedaramenda

  • Anggi Aditya
    Posted June 10, 2022 at 2:03 am

    Awal mula tau darahkubiru di tahun 2009 di forum kaskus tuh. Dimana waktu itu saya iseng nyari2 referensi mengenai perdeniman.
    Pada saat itu trend denim di Indonesia pun sedang tinggi namun belum ada media untuk berkumpul dan mendapat informasi tentang denim/jeans di Indonesia.
    Nah secara kebetulan darahkubiru ini menurut saya satu2nya media online di indonesia yg membahas hal-hal tentang denim seperti perawatan jeans, tempat membeli jeans, review jeans.
    Dimana sumber2 yg diambil dari internet dirangkum kemudian dikemas dalam majalah online.
    ~
    Alasan saya ingin menang tuh Konon, selain sebagai sarana silaturahmi, hal tersebut juga sebagai salah satu cara terjitu untuk membangun hubungan yang baik agar kelak kerjasama bisa terus terjalin. Semacam gratifikasi pada level yang halal.
    Dan juga saya ingin menjadi salah satu orang yang semula tak pernah mendapatkan hadiah, kemudian senangnya setengah mampus karena dapat bingkisan hadiah walau hanya satu, lalu merasakan sensasi mendapatkan hadiah dalam jumlah yang banyak.

    ( Size L )
    IG : @anggiaditya

  • Juan Tuppuan Aldorino
    Posted June 10, 2022 at 8:32 am

    Pertama kali tau forum darahkubiru awalnya tahun 2021 dimana gue tertarik di dunia perdenim-an sih,dari sejak itu gue nyari tau gimana komunitas komunitas denim terutama yang cukup membuat gue kaget sekaligus kagum karena banyak banget yang antusias tentang dunia perdenim-an ini,sampe akhirnya gue tau darahkubiru karena sering banget di mention sama merek2 denim dan juga content creator dan dari situ gue follow darahkubiru dan sangat terbantu juga informasi dan sejarah2 denim di forum darahkubiru ini,harapan gue semoga apa yang sudah dimulai darahkubiru ini bisa semakin berkembang lagi dan makin banyak yang ter “influence” dengan forum darahkubiru ini dengan rekam jejaknya di dunia perdenim-an terutama.semoga sukses kedepannya untuk tim darahkubiru!
    instagram : @juanaldorino
    Size varsity : S

  • WAHYU OCTAVIAN ROSADI
    Posted June 10, 2022 at 8:43 am

    pertama gua tau darahdenbiru itu diawal tahun 2019 an, pertama main denim langsung scroll sama explore ig nemu lah akun @darahkubiru, semua informasi mengenai denim lokal maupun non lokal ada disitu, jadi untuk pemula udah pasti dapet ilmu awal untuk maen denim meskipun harus banyak nanya karena semua yang dijelaskan di feeds maupun website ga semua orang langsung paham termasuk gua ga langsung paham mesti bulak balik liat penjelasan yang lain wkwk.

    kenapa gua harus dapetin artikel varsity ini ya pertama belum punya artikel varsity, kalo rezekinya ya ga kemana ya bro wkwk, untuk menambah style dengan denim yang pastinya bakalan keren abis cocok lah yee buat nongkrong atau hangout healing wkwk, yok bismillah semoga dapet aamiin. User ig @wahyuoc

    thanks min and bro brooo

  • Fahans Al Farabi
    Posted June 10, 2022 at 10:02 am

    Tau DB udah pasti dari instagram dan itu di tahun 2015, awal liat di ig bingung sendiri (ini apaan nama instagramnya kok darahkubiru forum buat orang orang kaya apa gimana sih) alhasil kepoin lah tuh isi feednya db, oh ternyata soal jeans tapi rajin banget sampe buat jeans aja itu ada ig dan bahkan sampe ada acara-nya yaitu wall of fades. Karena bener bener kepo banget sama darahkubiru alhasil join wall of fades lah saat itu trus liat jeans yang udah pda fade (worn out) dan akhirnya beli lah jeans disitu buat tester karena pengen bikin contrast fade after itu bikin username darahkubiru yang namanya aneh (kaya yang lainnya) di forum darahkubiru pada saat itu yang beralih jadi media di saat ini. Jujur kenal yang namanya culture, fashion, dan bahkan link connection juga dari darahkubiru dan bahkan jadi kebanggaan sendiri kalo nyebut diri kita itu anak db dan di sebut anak db sama temen temen kerjaan and until now i’m still fall in love with jeans because the darahkubiru! Keep it good darahkubiru team for making any content! Oh iya kenapa gue pengen jaket ini karena 2 kali pengen ikutan PO jaket varsitnya DB selalu ketinggalan mulu (aka : telat dapet info) padahal punya dan join discord db.. Size M : @fahansalfarabi.

  • MUHAMMAD IKBAL
    Posted June 10, 2022 at 10:49 am

    pertama tau awal 2020 darahkubiru dari sodara yang awalnya udah terjun ke dunia perdeniman,dari situ gua sempet cari² edukasi soal perdeniman di darahkubiru,dapat di pahami juga buat gua yang awam ini,darahkubiru buat gua sampe suka banget ama denim,sampe² pertama kali ikut acara ke wall of fades bandung 2020 kemaren,pokonya the best lah,sukses selalu buat darahkubiru dan buat semuanya

  • Ibrahim Haidar
    Posted June 10, 2022 at 11:57 am

    Gua tau DB sih baru beberapa bulan belakangan ya,awal nya si iseng pengen nyari jeans bagus buat lebaran nah nyari lah di youtube dan nonton lah tuh channel nya Rafi Priasmoro,lama kelamaan sadar dah tuh “ko ada ya komunitas aneh cuma sekedar demen denim” lah tapi kelamaan juga malah gua yang merasa pengen join ke DB. Nah kalo udah gitu gimana tuh?
    Ig gue sih @ibrahimhdr_ size: XL kalo temen gue ya @ramadhanaserizky @daffaadt @pabloeskopi

  • Eka Truna
    Posted June 10, 2022 at 3:59 pm

    Bismillah, sebagai angkatan kolits, tau Darahkubiru itu awalnya dari denimhead kaskus yg perlahan mulai shifting ke web utama yakni, Darahkbiru. Masa-masa’nya ketika lahirnya brand lokal denim beserta pelengkapnya seperti Oldblue, Voyej, Seagull, Crow, Elhaus, Warpweft, Etc. karena suka dengan padu padan busana thread yang pasti di kunjungi itu si PAHI (kadang melipir ke DB-17 jg hehe) sebagai rujukan dalam berbusana. Varsity DB (kalo menang) ini bisa mengakomodir penampilanku nantinya, jadi menangin ya hehe.

    Size L
    IG @gradasibiru

  • Encep Kusmana
    Posted June 10, 2022 at 4:59 pm

    Waktu awal tau darah kubiru dari youtube dan beberapa followers saya juga sih ,dari beberapa taun kebelakang, awalnya pengen tau lebih aja tentang perdeniman. Pengen nyoba mulai main denim juga, akhirnya saya liat liat instagram darah kubiru dan itu membantu bgt buat pengetahuan akan denim dan juga style style di denim. Dan akhirnya tertarik juga main denim hehe..
    Alasan hrus dapetin jaket varsity sih, emang keren si ni varsity nya, kbetulan belum punya juga, baguss ni kayanya buat ngampus biar kece asikkkkk wkwkwkk
    ig : @ncepksmn_ Size : XL
    Tag : @aldyf10 @dhikaseptianL @iqbalefadhilla
    #MauJaketDB

  • Fadrianfachrur
    Posted June 10, 2022 at 5:39 pm

    Awal nya tau darah ku biru dari feeds ig 2021, pas diliat isinya seputuran denim , info sekitaran denim , prdodak prodak denim loka lah jadi makin tau soal denim karna ilmu banget ni lah langsung ae tak follow karna bermanfaat , size saya xl dapet ga dapet pokoke darah ku biru top banget buat di follow kalau lu suka denim

    Thx

  • shendymaulizar
    Posted June 10, 2022 at 6:44 pm

    Assalamualaikum mimin DB, semoga sehat sehat semuanya aamiinnn, oiyaa gue tau forum Darahkubiru itu persis tahun 2021 kemarin, yaa pemula lah di dunia perdeniman, awal punya denim di bulan juli 2021, dan rasanya gak seru dong kalo cuma asal beli tapi gak tau seluk beluk informasi dari dunia denim itu sendiri, akhirnya searching deh tuh di ig, ehh nemu akun Darahkubiru ini, yang notabene emang ngasih info seputar denim, event event, sama stule yang pass kalo make denim, sampe detik ini masih mantau berita berita di webnya juga, entah itu cara handwash, kolaborasi dari 2 brand, sampe ngasih info gimana bahan denim itu dibuat dari serat kapas sampe jadi bahan siap jait, pokoknya kemasan beritanya menarik, yang pasti juga gampang di tafsir sama anak muda!
    Alasan kenapa gue harus dapet jaket itu, yang pasti buat nemenin style gue sehari hari, apalagi tiap hari gue motoran, pasti gak bakal masuk angin kalo make jaket varsity itu, dari design yang simple juga enak dipandang mata, bisa seantero lampu merah ngelirik kali yaa, apalagi nuansa vintagenya juga dapet banget, dibalut dari lengan yang dibuat dari bahan kulit, wahh saik sih, bawahan pake denim + sneakers, gak kebayang bakal seganteng apa gua hahaha, plis min mau size L deh yaa

    thankyouu
    ig @shenvedge_denim & @shendymaulizar
    temen @adies_ptr @denim_hry @xkecikxjourneyx

  • Guntur Atha Alamsyah
    Posted June 10, 2022 at 6:47 pm

    bismillah,awal mula gua tau darahkubiru itu dari gua baru pertama kali main denim,dari situ gua follow Ig darahkubiru itu buat cari tahu bagaimana cara merawat denim itu seperti apa dari mencuci nya membuat feed nya dll pada hal denim lah,brand darahkubiru juga ga kalah kece sama brand lokal lain nya admin nya aja kece jugaa yaakan haha,walapun gua belum punya brand DB disni gua mau coba ke beruntungan gua untuk mendapatkan brand dari DB,biar gua bisa ikutan kece kaya admin nya.
    semoga darahkubiru makin maju sukses selalu dan diperbanyak lagi ngasih ilmu nya buat orang” kaya gua biar gua lebih paham ke soal perdeniman
    IG:@ataalamsyah_ SIZE:M
    TAG:@zidanefrimnsyh @simalakimu @rhenaldadamrisky_
    #MauJaketDB

  • Dainy Wahyudy
    Posted June 10, 2022 at 7:13 pm

    Pertama kali tau darahkubiru nongol di feeds instagram karena awal maen denim saya ingin tahu lebih dalam dan tahu soal dunia perdeniman, Begitu saya follow dan saya baca-baca ternyata banyak ilmu yang didapet dari darahkubiru, Terimakasihh darahkubiru semoga kedepannya makin sukses dan penggemar denim di indonesia makin banyak
    Instagram : Dennywhyd
    Tag : @aviantiwulandari @salmanafif @_Rama24
    #MAUJAKETDB

  • rizky andita wibowo
    Posted June 11, 2022 at 2:20 am

    darahkubiru adalah tempat yang bikin gua kenal sama denim sekaligus tempat gua belajar banyak tentang denim dari insoak hingga oz,
    dari situ gw mulai geser ke ig ngefollow darahkubiru dan mulai tau dan ngefans sama bang ido bang rafi dan bang kiki mereka menginspirasi gw pribadi buat maen denim karna celana mereka pd bagus2 haha
    gue pengen banget punya jaket darahkubiru semoga disini rejeki gue, logo di dada kiri paten keren parah, kalo gue yg dapet pasti gue bangga banget karena bisa pake produk dari forum kebanggan gue yaitu darahkubiru
    kalo emang blm rejeki gue minta doain aja semoga cepet bisa punya, aminnn

    btw kalo gw dapet size nya M ya bang
    ig : riskianditawb
    makasih, sukses terus darahkubiru

  • Trisna bahtiar
    Posted June 11, 2022 at 10:42 am

    Awal tau darahkubiru dari temen gua yang emang anaknya denim parahh, pas gua follow bener aja nih feeds isinya edukasi tentang denim.
    Gua coba kulik feedsnya ternyata disini gak cuma ngomongin denim.
    Salut sih mereka ternyata ngembangin perkulitan, persepatuan, perjaketan dll
    Jadi gak cuma belajar denim aja, gua jadi sedikit tau tentang hal hal yang seharusnya gua gatau sebelomnya.
    Alesan : gua tau jadi keren tuh gak musti bayar mahal, dapet give away varsity db sih pasti gua auto keren min se gang rumah gua.

    Size L
    Instagram : trisnx

  • Arya nur alfi syahrin
    Posted June 11, 2022 at 12:45 pm

    Awal tau db tuh dari postingan bang ido sama bang rafi, nah dari situ gua mulai memperdalam perdeniman. Karna, banyak banget ilmu yang bisa di ambil dari sini dan di db.style banyak juga referensi outfit-outfit yang ga make ‘denim’ doang, goks sih. Alesan gua harus dapet jaket ini? Ya karna gua bisa ningkatin kepedean gua wkwk, apalagi dengan warna nya yang cocok dengan koleksi celana gua, fit nya juga bagus, dan gua juga belum punya varsity sih. Apalagi dari bahan nya juga premium ye kan hehe. Size gua L. Ig gua : @dorr_a.s
    Thank you

  • Arya nur alfi syahrin
    Posted June 11, 2022 at 1:03 pm

    Awal tau db tuh dari postingan bang ido sama bang rafi, nah dari situ gua mulai memperdalam perdeniman. Karna, banyak banget ilmu yang bisa di ambil dari sini dan di db.style banyak juga referensi outfit-outfit yang ga make ‘denim’ doang, goks sih. Alesan gua harus dapet jaket ini? Ya karna gua bisa ningkatin kepedean gua wkwk, apalagi dengan warna nya yang cocok dengan koleksi celana gua, fit nya juga bagus, dan gua juga belum punya varsity sih. Apalagi dari bahan nya juga premium ye kan hehe. Size gua L. Ig : @dorr_a.s
    Thanks

  • Gerry Oshora
    Posted June 11, 2022 at 4:22 pm

    Sempet denger pas datang ke acara wall of fades, ternyata yang ngadain komunitas darahkubiru.
    Fashionable banget, ngebahas semua fashion yang lagi hype di luar/lokal.

    Semoga menang give away ya biar jadi ganteng

    Ukuran L / Instagram @gerryoshora1

  • Faiz Fazli
    Posted June 16, 2022 at 11:47 pm

    Hallo! Perkenalkan gua faiz fazli. Gua salah satu orang yang suka juga dengan denim , khususnya untuk celana. Pertama kali denim gua itu tahun 2012-an akhir. Pada saat itu gua hanya sebagai pemakai tanpa tau bahan serta hal-hal lain nya yang sebenarnya cukup complex yang ada di denim itu sendiri. Gua pikir denim pada saat itu hanya sebatas celana mahal yang ga ada ilmu knowladge nya sama sekali. Setelah itu ditahun 2017 atau 2018 gua dateng ke WOF yang ada di Kuningan City , pada saat itu gua hanya tau kalo itu hanya event fashion biasa. Ternyata pas gua dateng disitu bener-bener orang yg bisa dibilang Denim Enthusiast , yang dimana semua orang pake denim dan ditambah udah banyak yg fading nya cakep-cakep banget. Dan disitu juga gua beli denim lagi akhirnya setelah dateng ke booth nya Oldblue.co . Disitulah gua baru tau ternyata untuk sebuah bahan pakaian alias DENIM itu sendiri banyak hal-hal yang menarik yg bisa kita tau , dari segi sejarah nya , bahan dasarnya , sampai culture yg terbentuk dari si denim itu sendiri. Dan mulai dari situlah gua mencoba memahami apa itu denim , dan sebenarnya bikin gua sadar bahwa seharusnya apa yang gua pake ya harus ada knowladge nya. Berkat darahkubiru juga gua sadar kalo fashion ga sekedar pakaian yang lo pake aja , tapi ternyata fashion juga menjadikan statement style lo atau ya bisa dibilang karakter lo lah. Jadi darahkubiru menurut gua salah satu community yang bisa mewakilkan orang-orang yang “bergaya” tapi bisa mendapatkan “nilai” dari bergaya itu sendiri.

    sekian cerita dari gua , terima kasih darahkubiru sudah menjadikan forum ini menjadi forum bagi orang-orang yang mencintai “celana kotor” yang tidak dicuci sekian lama menjadi hal yang ELEGANT. :) #MauJaketDB

    Berikut teman-teman gua yang denim enthusiast juga @Rubbypahlevi @bangbenana @gerrychriss , doain gua semoga gua bisa dapet varsity jacket Darahkubiru biar makin pol :)

    Instagram : @Faizfazliii
    Size Varsity Jacket : L

    THANK YOU DARAHKUBIRU

Leave a comment

Is your age more than 18?

Login as Guest
or
Register / Login

Register untuk mengakses konten tanpa verifikasi selama login

Supported by PrivyID