Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Get Closer with the Leader of Sardonic Club! Part 2

Setelah kita mengulik sisi lain dari Ekrig pada artikel pertama kemarin, sekarang kita lanjut ngobrol yang seru-seru lagi bersama Ekrig, yang kali ini bakal membahas seputar barang-barang favorit Ekrig mulai dari kaos, merch, hingga mengupas soal hobi dia ngoleksi barang apa sih? Pastiin lo ikutin terus obrolan kami karena semua bakal terjawab pada part 2 dari “Get Closer with the Leader of Sardonic Club!”.


DB: Ngomongin Avhath nih. Merchandise Avhath itu bisa dibilang holy grail buat sebagian masyarakat karena kelangkaannya. Apa tanggapan lo soal itu?

E: Kalo dulu sih karena keterbatasan produksi ya mungkin, sama mungkin kurang reachable karena dulu kalo mau beli aksesnya order via WA lewat bassist gue. Kalo sekarang, gue udah jualan di marketplace dan naro di beberapa tempat. Sekarang udah gak selangka itu deh menurut gue. Kalo sekarang nih lo ketinggalan sekali dua kali gapapa, cuma kalo udah sampe tiga kali kayanya salahnya bukan di kita deh hahaha. Soalnya sekarang udah lebih gampang dan produksian juga udah ditingkatin, udah accessible banget harusnya semua kebagian. 

DB: Dari sekian banyak merchandise Avhath yang udah diproduksi, yang favorit lo itu yang mana sih?

E: Yang jadi favorit gue itu mungkin ‘Half & Half’ ini, yang kolaborasi sama Satan’s School For Girls kali ya. Karena ini kan 2 kaos yang disablon berbeda, abis itu dirework sedemikian rupa sama (Natasha) Tontey, kolaborator Avhath tahun 2019 lalu. Yang menarik lagi, yang punya produk ini cuma 12 orang, dan gue juga admire sama karyanya Tontey sih. Jadi ini spesial banget buat gue karena ekslusif, hasil karya orang yang gue suka, dan band gue.

DB: Kalo inspirasi desain merch favorit lo itu gimana sih?

E: Mostly ini kerjaannya Tontey sih, gambar hati itu jadi ciri khas brand Satan’ School For Girls, dan menurut gue, logo band gue juga bisa melengkapi shape hati nya Tontey sih. Jadi kawin banget menurut gue hahaha.

Avhath x Poison Street

DB: Oke, kita lanjut bahas lo lagi ya. Kalo barang atau fashion items favorit lo apa sih?

E: Mungkin kaos-kaos gue kali ya, selain itu kalung gue yang gue pake kemana-mana terus. Kalo sepatu, gue ngga terlalu banyak ngoleksi sih, paling gue pake New Balance, sepatu kolaborasi Avhath bareng Poison Street, sama Docmart doang sih yang dipake daily. Kalo kaos, gue cukup hobi ngoleksinya.

DB: Kaos kesayangan atau grail lo apa nih?

E: Baru kemaren dapet nih, kaos Thursday band favorit gue. Warna ijo terus pake desain lama, ada burung dovenya desain lama Thursday. Baru banget gue dapet nih beberapa bulan lalu, dulu gue lumayan banyak kaos Thursday cuma udah banyak yang ilang sih.

DB: Selain kaos, ada lagi ngga yang lo koleksi?

E: Vinyl sih, gue lumayan ngoleksi cuma sekarang udah gak kaya dulu sih. gue dulu lumayan excessive belinya. Dulu gue sempet kerja di record store di Kemang, gaji gue abisnya buat beli vinyl hahaha. Soalnya kan kalo lo kerja di satu tempat lo dapet diskon pegawai kan? Nah, karena dapet potongan masa ngga dipake sih? Tapi, kalo sekarang udah mendingan banget karena gue udah kurasi band atau jenis musik yang mau gue beli, kaya Converge atau Thursday gitu, kalo dulu kan apa aja dibeli. 

DB: Kalo lo itu tipe orang yang suka ngoleksi memorabilia konser ngga sih?

E: Kalo kaya tiket atau gelang gitu? Ngga sih. Kenapa? Karena udah terlalu rusak duluan ngga sih pas acaranya hahaha. Soalnya gue kalo udah kelar acara biasanya gunting abis itu buang sih. Harusnya sih gue simpen ya buat kenang-kenangan? Hahaha.

DB: Kalo brand luar dan lokal favorit lo apa aja?

E: Kalo luar New Balance sih, karena gue bisa liat attitude nya gitu di New Balance. Kalo lokal Real Heavy sih, yang dipake jadi merch Avhath. Mungkin brand itu belom lama banget ya, belom sampe 5 tahunan. Gue sukanya sama mereka karena dari bahannya gue cocok, sizing nya juga gue cocok karena ngga pake ukuran lokal ya. Sejak pertama gue encounter mereka, development mereka dari awal sampe sekarang bagus banget sih mereka, RnD nya juga gokil. Real Heavy jadi brand lokal favorit gue sih.


Nah, seru kan wawancara bareng Ekrig? Masih banyak cerita seru lainnya yang bakal kami tampilin di part selanjutnya. Pantengin terus linimasa kami untuk dapetin informasi terbarunya ya! Selain itu, jangan lupa untuk submit style metal terkeren lo dengan klik link ini, ikutin panduannya, dan menangin hadiah menariknya, dan yang paling penting jangan lupa untuk ajak temen-temen lo karena Bersama Bersuara Lebih Besar!

Is your age more than 18?

Login as Guest
or
Register / Login

Register untuk mengakses konten tanpa verifikasi selama login

Supported by PrivyID