Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panggung Metal Favorit Tanah Air: Hammersonic!

Setelah absen beberapa tahun akibat pandemi, Hammersonic akan kembali digelar pada 18-19 Maret 2023 mendatang. Hammersonic pun udah mengumumkan line up-nya yang terdiri dari musisi/band lokal maupun internasional, dengan Slipknot sebagai headliner-nya. Untuk Hammersonic 2023, pihak penyelenggara sudah menambahkan jumlah musisi/band yang akan meramaikan event tahunan ini. Awalnya ada 27 band yang akan perform, kemudian ditambahkan menjadi 53 band, gokil kan?

Hammersonic pertama kali digelar pada 2012 di Lapangan D Senayan, Jakarta. Saat itu, nama besar Deadsquad, Koil dan Suckerhead masuk dalam formasi pengisi acara dari Indonesia. Band luar yang menjadi pengisi adalah Dirty Rotten Imbiciles, Nile, dan Suffocation. Jumlah penonton pada helatan pertama yang dilangsungkan pada 28 April 2012 mencapai 15.000 orang.

Karena respon masyarakat yang positif, Hammersonic kembali diadakan pada 2013 dengan mengusung nama-nama besar Canibal Corpse, Power Metal, Epica, Seringai, Burgerkill, Obituary, As I Lay Dying, dan Cradle of Filth. Berbeda dari tahun sebelumnya, Hammersonic 2013 diadakan di Ecopark Ancol, Jakarta. Saat itu, perhelatan dirancang berlangsung selama dua hari, 27-28 April dengan membawa 28 band cadas.

Setelah itu, Hammersonic rutin digelar tiap tahunnya. Hammersonic mulai absen sejak 2019. Kala itu, manajemen sedang berusaha menghadirkan sesuatu yang baru. Namun, untuk tahun 2020-2022 Hammersonic absen akibat pandemi. FYI, Hammersonic sempat ingin comeback ditahun 2020. Tapi setelah mempertimbangkan faktor pandemi, manajemen akhirnya mengurungkan niat untuk menggelar festival ini. Kabar baik untuk pemegang tiket lama, tiket tersebut masih bisa lo gunakan untuk nonton Hammersonic 2023 loh!

Semoga Hammersonic 2023 bisa mengobati kerinduan hammerheads ya!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!