Skip to content Skip to footer

Sentuhan Baru yang Berbeda dari Avhath!

Tenang, kalian ngga salah baca atau masuk website musik kok, masih di Darahkubiru! Masih berhubungan dengan bahasan kami soal musik metal, kali ini kami ingin membahas sebuah band metal lokal yang sudah ngga asing buat kalian para metalheads, yaitu Avhath!

Setelah merilis maxi-single FELO DE SE / HALLOWED GROUND di Februari 2021 lalu dan sempat mengantongi 1 AMI Awards di kategori Produksi Metal Terbaik untuk FELO DE SE, Avhath berencana mengeluarkan versi lain untuk kedua lagu tersebut! Versi ini digarap oleh Haxprocess, moniker dari drummer Amerta, dan Revenge. Lagu pemenang AMI Awards 2021, FELO DE SE diaransemen ulang dengan musik elektronik yang terdengar experimental dengan noise sebagai influencenya. Sedangkan lagu HALLOWED GROUND dikemas ulang dengan beat techno yang dance-able namun tetap bernuansa kegelapan ciri khas Avhath.

Visual menjadi salah satu elemen yang penting dalam perjalanan Avhath selama ini. Atas dasar tersebut, Avhath mengajak visual panggung mereka, yaitu Azeten untuk penggarapan visualizer kedua dekonstruksi lagu tersebut. Sedikit profil tentang Azeten, doi sempat mengerjakan beberapa visual panggung dari Turnover, Khruangbin, Haai, Dipha Barus, PonYourTone, Sunmantra, dan juga banyak lagi. Sedangkan Haxprocess sempat merilis EP melalui NON ARCHIVE label dari pulau dewata bertitel Untitled 00 pada tahun 2021 lalu. Selain itu Haxprocess juga terlibat di dalam band Amerta, dan Revenge sebagai penabuh drum.


FDS ‡ HG REDUX akan hadir di kanal digital kesayangan kalian pada tanggal 17 Juni 2022. Pastikan kalian sudah pre-save lagunya di sini. Untuk langkah selanjutnya, pantengin terus bahasan spesial darahkubiru tentang musik metal di konten selanjutnya karena bakal ada yang menarik pastinya!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!