Skip to content Skip to footer

Honest Review: NBDN Anubis III Monster Slub!

Halo sobat DB! Balik lagi sama gue, mimin magang, di segmen Honest Review! Seperti biasa, gue akan me-review jeans yang sudah gue pakai selama beberapa hari. Nah, kali ini gue akan me-review jeans Anubis III Monster Slub dari NBDN! Tanpa berlama-lama, langsung aja simak review-nya berikut ini!

Gue mulai dari flasher dulu kali ya. Sesuai dengan nama jeansnya, NBDN menghadirkan sosok Anubis pada flasher-nya. Jujur, gue suka banget sama style dari gambar Anubis ini. Menurut gue style-nya gak berlebihan, tapi keren. Kemudian, detail menarik lainnya yaitu celana ini menggunakan button fly. Tekstur celananya hairy dan cukup stiff dengan tebal 16,7 OZ. Gak terlalu kaku dan berat, cocok buat gue yang suka denim mid-weight. Gak ketinggalan, slub-nya juga ganteng banget coy.

Next, karena jeans ini menggunakan bahan unsanforized, Gue akan bandingin kondisisebelum dan sesudah initial soak. Nah, ini fitpic sebelum initial soak-nya cuy:

Sebelum initial soak, jeans ini agak ngepas di bagian pinggang. Ohiya, tinggi gue 177 cm, berat 65 kg dan gue pake size 32. Lanjut, jeans ini ngasih space yang cukup di bagian paha hingga ke lutut. Menurut gue fitting-nya oke, mengingat jeans ini dibuat dengan slim straight cut. Ketika gue cuff, selvedge line-nya ada di sisi samping. Warna blue ocean nya sih, cakep banget coy. Demen banget gue. Satu bagian lagi yang paling gue suka, yaitu sashiko patch-nya. FYI, NBDN merupakan brand pertama yang menggunakan sashiko patch untuk jeansnya.

Nah ini fitpic sesudah initial soak:

Sesudah initial soak, penyusutan jeans ini cukup terasa. Bagian paha yang tadinya ada space, sekarang berkurang cukup banyak. Sehingga terasa agak ketat. Perbedaan selanjutnya ada pada selvedge line. Selvedge line yang tadinya ada di samping, sekarang bergeser agak ke depan. Ohiya, penyusutan juga terasa di saku belakang. Pas gue coba masukin dompet, space-nya bener-bener ngepas. Buat orang yang hobi jongkok kaya gue, celana ini kurang comfort. Karena bagian pahanya ngetat banget.

Buat tambahin referensi, berikut mimin sertakan beberapa pilihan cuff yang bisa lo terapin saat memakai jeans ini. Dari kiri ke kanan: stack, single cuff, dan double cuff.

Conclussion

Overall, jeans ini kece banget menurut gue. Mungkin buat orang yang hobi denim, kecenya celana ini udah keliatan dari slub-nya dan warna blue ocean dari selvedge line yang seger banget. Cuman, dari sisi kenyamanan menurut gue agak kurang. Seperti yang gue bilang tadi, bagian pahanya cukup ngetat. Karena penyusutan yang gue alami cukup banyak, jadi gue saranin yang mau ambil celana ini untuk naik 1 size dari ukuran normal.

Yak, segitu aja Honest Review kali ini. Semoga bisa jadi pertimbangan ya, sobat DB. Jeans ini dipatok dengan harga Rp 1.299.000, buat lo yang penasaran bisa langsung mampir ke website nya NBDN. Jangan lupa cek artikel Honest Review lainnya ya!

Verifikasi usia kamu ya!

Tenang, nggak bakal disalah gunakan kok!